Ke ARTJOG 2024, Puan Terkesima Lihat Karya Seniman Hingga Beli Lukisan untuk Charity

Sunday 7 Jul 2024, 10 : 51 pm
by
Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi pameran, festival, dan pasar seni rupa kontemporer tahunan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dikenal dengan nama ARTJOG.

Sedangkan Titarubi menumbuhkan berbagai jenis padi yang diiringi rekaman doa, pepatah, dan pujian dari kelompok masyarakat adat yang dapat didengarkan di beberapa ruangan, termasuk yang ada di dalam karya Agus Suwage.

Beberapa karya seniman lain yang dilihat Puan antara lain milik Rangga Purbaya, Agus Suwage, Alm. Eko Prawoto, Haris Purnomo, dan seniman muda Ramadhan Ali Fatkhur. Ia juga menyempatkan melihat karya 36 seniman anak dan remaja dari usia 6-15 tahun di area ARTJOG Kids.

Mantan Menko itu mengaku senang dapat melihat karya seninam-seniman cilik yang sangat bagus-bagus.

Puan pun menyatakan kebanggaannya dan berharap masyarakat Indonesia dapat terus mendukung kemajuan karya seni nasional.

Baca juga :  GKBRAA Paku Alam: Budaya Itu Artinya Menjaga Hati

“Karya seni dari seniman anak-anak atau area ARTJOG KIDS ini juga sangat menarik dan inilah salah satu wajah anak Indonesia yang kreatif dan berbakat. Saya sangat bangga dengan karya anak bangsa Indonesia dan kita harus dukung karyanya,” ungkapnya.

Pameran ARTJOG ini hadir bukan hanya mempertunjukkan karya seni saja, namun juga ada gerakan sosial untuk membantu sesama di mana program itu diberi nama Artcare Indonesia.

Dalam area Artcare, semua hasil penjualan karya seni di area tersebut akan didonasikan kepada pihak yang membutuhkan, baik seniman maupun masyarakat luas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Wilayah Kelapa Dua Tangerang Masuk Zona Merah Covid-19

Diketahui, 157 kasus tersebut didapat dari hasil tracing secara keseluruhan

Diusulkan Mendag-Menperin Sebaiknya Digabung

Dikatakan Agus, restrukturisasi kelembagaan serta penyederhanaan birokrasi perlu dibangun di