Ke ARTJOG 2024, Puan Terkesima Lihat Karya Seniman Hingga Beli Lukisan untuk Charity

Sunday 7 Jul 2024, 10 : 51 pm
by
Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi pameran, festival, dan pasar seni rupa kontemporer tahunan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dikenal dengan nama ARTJOG.

“Ini merupakan pameran seni yang sangat bermanfaat ya. Selain mata kita dimanjakan oleh karya yang indah dan menawan. Hati kita pun disentuh dengan acara sosial yang mereka buat,” sebut Puan.

Puan pun kemudian membeli sebuah karya seni rupa dua dimensi berjudul ‘Aku di Sini’ milik seniman Oetje Lamno yang hasil penjualannya akan digunakan sebagai charity (amal).

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,” tutur cucu Bung Karno tersebut.

Dalam kunjungannya ke DIY, Puan juga mendatangi UMKM batik Animorfosa Shibori Jumputan dan Batik Gee Baciro. Puan memang menyukai wastra-wastra Nusantara, termasuk batik.

Kedatangan Puan ke Animorfosa Shibori Jumputan dan Batik Gee Baciro juga sebagai kecintaannya akan batik sekaligus dukungan terhadap UMKM.

Baca juga :  Momen Megawati Saksikan Pameran Seni Rupa Karya Dolorosa Sinaga, Letakkan Bunga di Monumen Pembantaian Massal 1965-66

Diketahui Animorfosa Shibori Jumputan merupakan UMKM asli dari Yogyakarta yang dikenal dengan model kesederhanaannya.

Batik-batik dari UMKM ini dibuat dari tangan oleh sang pemilik, Anim dan sang suaminya bernama Imam.

Mereka memulai dari kota metropolitan ke kota kecil. Dari industri besar ke kerajinan rumahan.

Menariknya, Animorfosa menggandeng ibu-ibu rumah tangga di sekitar galeri mereka untuk memproduksi handmade shibori yang kemudian mereka buat sebagai pakaian jadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jimmy Hidayat

PT. Ginting Jaya Energi Tbk Siap IPO

Namun demikian, Satoto memastikan WOWS memang tidak akan mendorong peningkatan

Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Benteng Api Technic Naik 20%

Adapun dana hasil IPO ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan