Ke ARTJOG 2024, Puan Terkesima Lihat Karya Seniman Hingga Beli Lukisan untuk Charity

Sunday 7 Jul 2024, 10 : 51 pm
by
Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi pameran, festival, dan pasar seni rupa kontemporer tahunan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dikenal dengan nama ARTJOG.

Para perempuan yang tinggal di sekitar workshop membuat shibori di rumah masing-masing hingga dapat menjaga keluarga sembari mendapat pemasukan.

“Saya sangat suka sekali batik dan kita harus dukung setiap bentuk usaha UMKM yang dapat memberdayakan perempuan seperti ibu rumah tangga sehingga membantu pergerakan ekonomi Indonesia,” ucap Puan.

Sementara itu Batik Gee Baciro menampilkan batik dengan motif yang beda karena memadukan unsur klasik dan lukisan abstrak.

Teknik tersebut yang membuat Batik Gee memiliki ciri khas dari setiap karyanya.

Karya Batik Gee Baciro sudah mengikuti perhelatan fashion di dalam dan di luar negeri seperti Hongkong Fashion Week, Indonesia Fashion Week.

Bahkan Batik Gee diundang untuk ikut dalam perhelatan mode di antaranya di beberapa negara ASEAN, Australia, Moscow, London, Dubai, dan juga sempat mengikuti MATTA 2018 di Finlandia.

Baca juga :  Momen Megawati Saksikan Pameran Seni Rupa Karya Dolorosa Sinaga, Letakkan Bunga di Monumen Pembantaian Massal 1965-66

Puan berharap semakin banyak UMKM batik di Indonesia yang dapat berkembang seperti Batik Gee Baciro.

“Ada banyak pengrajin dan seniman batik Indonesia yang sangat berpotensi karena karyanya hebat-hebat. Kita harus bangga karena berkat mereka, budaya Indonesia bisa semakin mendunia. DPR akan terus mendukung kemajuan UMKM batik Indonesia,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kejutan Paus Fransiskus Untuk Missionaris “Duta-Duta” Indonesia Di Seluruh Dunia

Lebih dalam ditegaskan oleh Rm Markus Solo bahwa sebagai misi

Hilirisasi Industri Memberikan Manfaat Nyata Bagi Perekonomian Nasional

Melalui nilai tambah tersebut, industri di Indonesia akan terbantu dan