Keputusan Soal Nasib Anies Ada di Tangan Megawati

Monday 26 Aug 2024, 10 : 06 pm
by
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri

Djarot juga menyebutkan mengapa PDIP belum mengumumkan jagoannya di Pilgub Jakarta.

Dia meminta semua pihak bersabar meskipun PDIP kondisinya ditinggal sendiri oleh Partai Politik lain.

“Tunggu saja dalam waktu 1-2 hari. Karena tanggal 29 (Agustus) sudah mendaftar,” kata Djarot.

Djarot juga menanggapi pertanyaan awak media yang menyebutkan Anies Baswedan sudah berada di Kantor DPP PDIP, tetapi mengapa tidak diumumkan sebagai Cakada oleh Ketua Umum Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri. Menurut Djarot, kedatangan Anies tak lebih dari silaturahmi, terutama kepada eks Gubernur Banten Rano Karno.

“PDI Perjuangan itu selalu membangun komunikasi dan dialog. Memang Pak Anies tadi kita lihat sempat datang, di Gedung B ketemu sama Si Dul, Bang Rano. Betul enggak? Bung Rano Karno. Kalian harus ingat bahwa Pak Rano, Bung Rano ini adalah Gubernur Banten. Wakil Gubernur Banten. Pak Anies itu Gubernur DKI. Masa Gubernur DKI sama Gubernur Banten berdiskusi tidak boleh? Boleh, kan? Boleh. Jadi dalam rangka untuk silaturahmi, untuk membicarakan sebetulnya DKI ke depan itu seperti apa? Tukar-menukar pengalaman,” kata Djarot.

Baca juga :  PAN Buka Lebar Warga Biasa Jadi Caleg

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pilkada Nasional PDIP Adian Napitupulu meminta semua pihak bersabar menunggu keputusan Megawati mengenai kandidat yang diusung Partai. Menurut Adian, PDIP memiliki kedaulatan penuh dalam mengusung siapa kandidatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Elia Dicopot Dari Pertamina, Eni: Belum Ada Prestasi

Selain itu dia melihat kilang-kilang besar banyak yang tidak jalan

Pendapatan Operasi IPCC Merosot Jadi Rp360,26 Miliar

Per 30 Juni 2024, jumlah ekuitas IPCC tercatat Rp1,19 triliun