Kesenjangan Gender di Dunia Kerja Masih Jadi Tantangan di Indonesia

Wednesday 26 Jun 2024, 3 : 36 pm
by
Liberty Society telah memberdayakan ratusan perempuan di Indonesia dengan memberikan peluang dan dukungan bagi perempuan prasejahtera untuk mengembangkan keterampilan mereka, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial mereka.

SDGs 4 (Pendidikan Berkualitas): Liberty Society memberikan pelatihan untuk para perempuan, sekolah untuk 30 anak, dan metode pertanian berkelanjutan kepada para petani lokal di Kalimantan bersama Bumiterra

SDGs 10 (Berkurangnya Kesenjangan): memberdayakan perempuan yang prasejahtera dengan menyediakan komunitas yang aman serta pekerjaan dengan peningkatan pendapatan 3-4 kali lipat

SDGs 12 (Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab):  Liberty Society berkomitmen untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dengan secara signifikan mengurangi generasi limbah melalui penggantian bahan baku, pengurangan pemakaian, dan upcycling.

Dalam operasionalnya, Liberty Society akan menerima sampel sampah dari berbagai korporasi untuk diteliti sampah tersebut dapat diolah menjadi barang apa. Setelah itu, sampah dikumpulkan dan diolah menjadi lembaran.

Baca juga :  BSI Maslahat Salurkan Bantuan 10 Ton Beras di Kabupaten Tanah Datar, Padang

Kemudian, lembaran-lembaran tersebut dikirim ke sentra pengerjaan untuk dijahit dan diolah menjadi barang jadi.

Selama sekitar lima tahun berjalan, Liberty Society telah bekerja sama dengan lebih dari 100 perusahaan di Indonesia.

Baru-baru ini, DBS Foundation melalui program DBS Foundation Business for Impact Grant Award Programme 2023 memberikan dana hibah senilai 710 ribu dolar Singapura atau setara dengan Rp8,2 miliar kepada 4 social enterprise asal Indonesia, salah satunya Liberty Society.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kemendag Sediakan Fasilitas Pembiayaan Ekspor

Menurut Arlinda, dukungan fasilitas pembiayaan sangat diperlukan oleh pelaku usaha

IFC Tunjuk Azam Khan Sebagai Country Manager untuk Indonesia dan Malaysia

FC telah berada di Indonesia sejak 1968 dan telah berhasil