Ketua DPD RI Paparkan 3 Tantangan Menuju Indonesia Kuat Pada Muktamar Jatman

Thursday 8 Aug 2024, 3 : 07 pm
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat memberi sambutan pada Pra Muktamar ke-13 Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu'tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) di Subang, Jawa Barat/foto: dok DPD RI
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat memberi sambutan pada Pra Muktamar ke-13 Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu'tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) di Subang, Jawa Barat/foto: dok DPD RI

SUBANG – Semua negara termasuk Indonesia menghadapi tiga tantangan berat ke depan di tengah ketidakpastian situasi dunia.

Selain ketegangan geopolitik global dan disrupsi teknologi, juga ancaman bencana lingkungan yang dipicu climate change.

Namun LaNyalla optimis, karena Indonesia juga punya tiga modal untuk menghadapi.

Hal itu disampaikan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat memberi sambutan pada Pra Muktamar ke-13 Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) di Subang, Jawa Barat, Kamis, (8/8/2024), yang dibuka langsung oleh Rois ‘Aam JATMAN, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

“Modal yang pertama adalah nilai-nilai luhur Thoriqoh JATMAN di bawah kepemimpinan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, yang dikenal sebagai tokoh yang memiliki spirit patriotisme dan jiwa nasionalisme yang kuat. Ini seirama dengan modal kedua, yaitu semangat patriotisme dan jiwa nasionalisme dari Presiden terpilih Prabowo Subianto,” urainya.

Baca juga :  Banpres Produktif Tahap 2 Kembali Sasar Pedagang Polder Air Ciketingudik

Ditambah modal ketiga, imbuhnya, bahwa kepulauan Nusantara ini dipenuhi oleh Wali Allah SWT yang sejatinya tidak pernah mati.

Sehingga menjadi pasak bumi bagi kekuatan bangsa ini. Bahkan makam mereka masih bisa menghidupi orang yang hidup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Skandal Jiwasraya, Gagalnya OJK

Oleh: Mohamad Guntur Romli Setelah skandal Jiwasraya masuk ke pengadilan,

PLN Suplay Listrik Andal Tanpa Kedip Pada Festival Joyland

NUSA DUA – PT PLN (Persero) sukses mendukung penyelenggaraan even