Ketua DPD RI Paparkan 3 Tantangan Menuju Indonesia Kuat Pada Muktamar Jatman

Thursday 8 Aug 2024, 3 : 07 pm
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat memberi sambutan pada Pra Muktamar ke-13 Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu'tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) di Subang, Jawa Barat/foto: dok DPD RI
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat memberi sambutan pada Pra Muktamar ke-13 Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu'tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) di Subang, Jawa Barat/foto: dok DPD RI

“Ketiga modal tersebut membuat saya optimis, kita akan mampu menghadapi tantangan global atas tiga disrupsi tersebut,” ungkapnya.

Hanya saja, untuk mewujudkan kekuatan Indonesia, dibutuhkan tekad bersama seluruh elemen bangsa untuk bersatu.

Sehingga Indonesia bisa lepas landas dengan modal semua yang sudah dibangun oleh pemerintahan hari ini dan pemerintahan sebelumnya.

“Tekad bersama hanya bisa diwujudkan bila rakyat punya saluran untuk ikut menentukan arah perjalanan bangsa dan ketidakadilan bisa dikikis,” pungkasnya.

“Untuk itu kita harus berani melakukan telaah dan pengkajian ulang atas apa yang telah terjadi sejak Era Reformasi hingga hari ini, dimana beberapa indikator kesenjangan dan karakter jati diri bangsa Pancasila yang faktanya semakin memudar, menjadi invidualistis, materialis dan pragmatis. Kita harus koreksi, untuk kembali ke Pancasila,” tuturnya.

Baca juga :  Sanksi Bagi Lurah 'Koboi' Saidun, Tunggu Hasil Pemeriksaan Inspektorat

Sementara itu Rais ‘Aam JATMAN, Habib Luthfi bin Ali bin Yahya mengapresiasi apa yang disampaikan Ketua DPD RI terkait tantangan Indonesia ke depan. Ia berharap bangsa ini menyadari kondisi Indonesia dan tantangan dunia ke depan untuk bersatu.

“Apa yang disampaikan Pak LaNyalla memang benar. Ketegangan geopolitik global memang mengerikan dampaknya. Saya berharap fakta-fakta tersebut menjadi peringatan untuk kita semua. Pra Muktamar maupun Muktamar JATMAN nanti perlu juga memperhatikannya, sehingga kita mampu membantu menciptakan ketahanan-ketahanan bagi bangsa ini,” kata Habib Luthfi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1442H Jatuh Pada Kamis, 13 Mei 2021

“Jadi, Rabu besok umat Islam di Indonesia masih akan menjalani

Kemendag Inisiasi Ekspor Benang ke Brasil Senilai USD 1 Juta

CTM yang berdiri sejak 1992 adalah perusahaan Brasil yang memasok