“Kicauan Senayan” Jadi Potret Aktititas DPR

Friday 29 Aug 2014, 6 : 07 pm
Priyo Budi Santoso

Dalam buku Kicauan Senayan tersebut ada sambutan dari Ketua DPR RI Marzuki Alie dan Sekjend DPR RI Winantuningtyastiti.

“Kami menyambut baik kreatifitas para wartawan untuk penulisan kumpulan dialektika demokrasi dan forum legislasi ini. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat, dan kami ucapkan selamat kepada sekretariat DPR RI dan koordinatoriat wartawan parlemen,” tutur politisi Demokrat ini.

Dengan buku ini kata Winantuningtyastiti, masyarakat mendapat pencerahan mengenai DPR RI, sehingga tidak hanya informasi mengenai kinerja anggota DPR dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena masih banyak jejak dan kiprah anggota DPR RI yang perlu diketahui masyarakat.

“Jadi, melalui buku ini diharapkan masyarakat mendapat gambaran yang lebih utuh dan komprehensif mengenai kinerja DPR RI, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada DPR dan partai politik,” ungkapnya.

Baca juga :  Kejahatan Pemilu Bersifat TSM

Buku ini terdiri dari 210 halaman yang terbagi menjadi dua bab, yaitu hasil dialektika demokrasi dan forum legislasi.

Dialektika demokrasi sebuah diskusi aktual yang temanya sesuai dengan perkembangan sosial politik, ekonomi, hukum, kebangsaan, artis, partai politik, UU pemilu dan lainnya.

Sedangkan dalam bab forum legislasi merupakan tema-tema dari sebuah rancangan perundang-undangan (RUU), dan tau UU yang direvisi, diuji publik, judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK), dan sebagainya terkait dengan perkembangan mutakhir. (ek)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Imam Besar Al Azhar Undang Megawati Kunjungi Kampung Halamannya di Luxor, Mesir

Megawati pun ucapkan terima kasih atas pertemuan dan Imam Besar

Cawagub Jatim, Said Abdullah Jadi ‘Tukang Becak’ Dadakan

Sepanjang jalan, Said dan rombongan mendapat sapaan hangat dari warga.