KLB PWI Aklamasi Pilih Zulmansyah Sekedang Jadi Ketum

Sunday 18 Aug 2024, 10 : 52 pm
Zulmansyah Sekedang

JAKARTA – Zulmansyah Sekedang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2023-2028 dalam Kongres Luar Biasa PWI yang digelar di Jakarta, Minggu (18/8).

Zulmansyah menjadi calon tunggal setelah dua calon lainnya, yaitu Akhmad Munir dan Rajab Ritonga, mengundurkan diri dari pencalonan Ketum PWI.

Selain memilih Zulmansyah sebagai ketua umum menggantikan ketum sebelumnya, Hendri CH Bangun, peserta KLB secara aklamasi juga memilih Sasongko Tedjo sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI.​​​​​​​

KLB dan pemilihan ketua umum PWI berlangsung lancar meski berlangsung di tengah situasi internal yang sebelumnya sempat mengalami ketegangan dan perbedaan pendapat di antara anggotanya.

Sebagai ketua umum baru, Zulmansyah memastikan bakal menjaga marwah organisasi dan peran sentral PWI dalam mendukung kebebasan pers serta meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia.

Baca juga :  Tak Boleh Ada Yang Kebal Hukum, Edi Hardum: Polisi Harus Tangkap Novia Tambrani dkk

Dia juga menyatakan siap menerima sanksi jika melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PWI.

“Saya tidak akan melawan, saya siap disanksi jika melanggar,” kata Zulmansyah usai terpilih menjadi pimpinan puncak PWI.

Zulmansyah menyatakan ingin PWI agar lebih berperan dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

CAR Bank 22,16%, OJK Polisikan Penyebar Hoax Rush Money

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta masyarakat mewaspadai beredarnya informasi hoax

Kabar Yasonna Akan Direshuffle Jokowi, Sekjen PDIP: Presiden Punya Hak Prerogatif

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto