Komisi IV Apresiasi Kebersihan Tempat Pelelangan Ikan di Sorong

Friday 6 Oct 2023, 4 : 18 pm
Komisi IV DPR RI Sudin

JAKARTA-Ketua Komisi IV DPR RI Sudin memberikan apresiasi kepada masyarakat nelayan dan pemerintah daerah Sorong atas kebersihan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Jembatan Puri Kota Sorong.

Menurut Sudin, masyarakat Sorong telah punya kesadaran bahwa kebersihan adalah segala-galanya.

“TPI di sini lebih bersih daripada yang ada di Jakarta. Selain itu kami (Komisi IV DPR) juga telah mendengarkan keluhan nelayan-nelayan bahwa ada yang belum dapat bantuan seperti perahu, alat tangkap ikan, dan lain sebagainya, serta ada pula yang sudah membuat proposal permintaan sarana-prasarana TPI tetapi proposalnya masih ‘nyangkut’,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat, (6/10/2023).

Legislator Fraksi PDI-P itu melanjutkan, bahwa kehadiran Komisi IV DPR dari Jakarta yaitu ingin mendukung dan membantu apa saja kebutuhan para nelayan di Sorong dengan cara tatap muka dan menanyakan langsung kepada nelayan-nelayan.

Baca juga :  Presiden Dorong Mebel dan Produk Kayu Manfaatkan Peluang Ekspor

Ada permintaan dari nelayan yaitu bantuan seperti perahu. Untuk pengadaan perahu itu tidak mungkin dalam waktu dekat ini karena waktunya sudah mepet, tanggal 15 Desember 2023 itu masa akhir realisasi keuangan paling tidak terealisasinya pada tahun depan yakni tahun 2024, akan tetapi bantuan dalam waktu dekat yaitu jaring penangkap ikan beserta cool box bisa untuk sementara waktu,” kata Sudin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kesehatan Lahan Pertanian Jawa Terus Turun

JAKARTA-Kondisi kesehatan lahan pertanian di Jawa terus menurun. Karena itu 
saham

Jerman Juara Piala Dunia Beri Sentimen Positif

JAKARTA – Bursa AS pada Jumat kemarin ditutup menguat tipis sekitar