Komisi V DPR Minta Pemerintah Tunda Penerapan Potong Gaji Karyawan untuk Tapera

Friday 7 Jun 2024, 4 : 51 pm
by
Komisi V DPR Minta Pemerintah Tunda Penerapan Potong Gaji Karyawan untuk Tapera
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus. Foto: dpr.go.id

JAKARTA – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meminta pemerintah untuk menunda penerapan potong gaji karyawan untuk program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Sebab, kini banyak mendapat penolakan dari kalangan buruh dan masyarakat.

Hal ini disampaikan Lasarus dalam Rapat Kerja Komisi V DPR RI bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kamis (6/6).

“Saya minta kalau bisa pemerintah tunda dulu karena ada keberatan dari karyawan dan keberatan dari pengusaha. Titik ini yang paling rumit Pak (Basuki). Kami jawab di sini yang mau dipotong keberatan yang dibebani pemotong pun keberatan. Nah titik temu ini menurut saya harus dicarikan jalan keluarnya,” kata Lasarus.

Baca juga :  Anggota BPK Harus Mampu Ubah Paradigma Audit

Lasarus mengatakan, pihaknya berencana menggelar rapat dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mencari solusi terbaik.

“Oleh karenanya kami nanti akan mengundang dulu semua pihak. Undang mungkin perwakilan para buruh. Naru nanti kita undang teman-teman dari Tapera. Saya rasa itu barangkali jalan keluarnya pak menteri,” ujarnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku menyesal dan tidak menyangka publik akan marah karena program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang disiapkan pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Mendag: Diseminasi Informasi 12 Paket Kebijakan Akan Dilakukan Dengan Jujur

JAKARTA-Ketua Kelompok Kerja (Pokja) I (membidangi komunikasi publik) Satuan Tugas

RPX Rilis Navigator Terbaru #KirimPaketJamanNow Dengan #pakeRPX

JAKARTA-RPX merilis transformasi baru pengiriman paket #KirimPaketJamanNow dengan #pakeRPX. PAS