Komisi VI DPR Apresiasi Kinerja dan Komitmen BNI Dorong UMKM Naik Kelas

Thursday 18 Jul 2024, 10 : 08 pm
Anggota FPKS DPR RI, Amin Ak

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerima apresiasi dari Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atas kinerja yang solid di tengah situasi global yang penuh tantangan.

BNI dinilai konsisten dalam menyalurkan pembiayaan kepada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan menunjukkan komitmen kuat untuk mendorong UMKM naik kelas.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR, Jakarta, Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKS Amin AK menyampaikan apresiasinya kepada BNI atas pencapaian yang diraih di tengah dinamika kondisi ekonomi global.

Menurut Amin BNI mampu melewati berbagai tantangan eksternal yang mengguncang perekonomian Indonesia.

“Kami mengapresiasi kinerja BNI atas capaian yang sudah baik dan tentu tantangannya adalah meningkatkan lagi capaian yang lebih baik,” ujar Amin.

Baca juga :  Penawaran Umum Perdana Saham PT Bank Nationalnobu Tbk

Sejalan dengan kinerja yang terus membaik, Komisi VI DPR mendorong BNI untuk meningkatkan porsi pembiayaan di sektor UMKM.

Hal ini bertujuan untuk membantu UMKM agar tidak hanya eksis di pasar domestik, tetapi juga dapat bersaing di kancah global.

Amin juga menegaskan bahwa UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia dan terbukti mampu bertahan di tengah krisis ekonomi.

“Kami berharap keberpihakan BNI terhadap UMKM ditingkatkan, tidak menurun, ini menjadi pondasi nasional, terbukti saat krismon UMKM tetap bertahan,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden Jokowi Rilis Perppu Kebiri

JAKARTA-Presiden Joko Widodo secara resmi telah menandatangani Peraturan Pemerintah Penganti

UMKM Menyumbang 57,94% Terhadap PDB Nasional.

BOGOR-PT Permodalan Nasional Madani (PNM/Persero) menggandeng Universitas Pakuan dalam pelaksanaan