Komite III DPD RI Kutuk Segala Bentuk Perundungan Terhadap Program Pendidikan Dokter Spesialis

Tuesday 20 Aug 2024, 4 : 34 pm

JAKARTA – Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dengan tegas mengutuk tindakan perundungan (bullying) yang telah menyebabkan hilangnya nyawa seorang dokter anastesi, Dokter Aulia Risma Lestari.

Dokter Aulia, yang saat itu sedang mengikuti Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di Universitas Diponegoro (Undip), diduga meninggal dunia akibat tindakan perundungan yang dialaminya.

Wakil Ketua Komite III DPD RI Muslim M Yatim pun menyatakan rasa belasungkawa yang mendalam kepada keluarga almarhumah dan menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi aksi perundungan di lingkungan pendidikan.

“Perundungan adalah tindakan yang tidak bisa ditolerir, terutama di dunia pendidikan yang seharusnya menjadi tempat untuk membentuk karakter dan kompetensi generasi penerus bangsa. Kehilangan nyawa seorang dokter muda yang berbakat akibat tindakan perundungan ini sangat menyedihkan dan menjadi pengingat bagi kita semua untuk melakukan tindakan nyata dalam mencegah terulangnya kejadian serupa,” ujarnya, di Jakarta,Selasa (20/8/2024).

Baca juga :  Ruhut: “Mak Lampir” Jangan Banyak Omong

Komite III DPD RI juga menyerukan kepada seluruh pemangku kepentingan di dunia pendidikan, termasuk pemerintah, universitas, dan masyarakat luas, untuk bersama-sama mengimplementasikan langkah-langkah pencegahan perundungan secara efektif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Furnitur Indonesia Makin Berkibar di Taiwan

TAIWAN-Furnitur Indonesia makin berkibar di negeri Taiwan. Prestasi gemilang ini

Aset Bank OCBC NISP Tumbuh 21%

JAKARTA-Bank OCBC NISP mengumumkan kinerja keuangan kuartal I-2015 yang baik