Komite III DPD RI Kutuk Segala Bentuk Perundungan Terhadap Program Pendidikan Dokter Spesialis

Tuesday 20 Aug 2024, 4 : 34 pm

Ini adalah tanggung jawab bersama untuk membangun lingkungan pendidikan yang inklusif, menghargai perbedaan, dan memupuk sikap saling mendukung.

“Kami berharap kejadian tragis ini menjadi yang terakhir dan menjadi momentum untuk memperbaiki sistem pendidikan kita. Mari kita ciptakan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat, moral yang tinggi, dan empati terhadap sesama,” ucap Muslim M Yatim yang merupakan Senator dari Sumatera Barat ini.

Komite III DPD RI menegaskan bahwa dunia pendidikan di Indonesia harus bebas dari segala bentuk perundungan.

Pendidikan seharusnya menjadi ruang yang aman dan mendukung bagi setiap individu untuk berkembang, berinovasi, dan berkontribusi secara positif bagi masyarakat.

Baca juga :  Haposan: Projo Budi Arie Itu Gerbong Kosong

“Pendidikan di Indonesia harus mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, toleransi, dan saling menghargai. Sistem pendidikan kita harus mampu membentuk masyarakat yang berpendidikan tinggi, berintegritas, dan siap menyongsong generasi emas Indonesia. Kita harus memastikan bahwa seluruh lembaga pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, tidak mengakomodir bentuk-bentuk perundungan, baik fisik maupun psikologis,” tambahnya.

Muslim menjelaskan, dari data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), terdapat 1.500 kasus pengaduan yang diterima sejak website laporan perundungan dibuka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Cermati Invest Gandeng Trimegah Asset Management Pasarkan 10 Produk Reksa Dana

Hal senada juga ditegaskan oleh  Head of Sales and Marketing

90% Penikmat BBM Bersubsidi Orang Kaya

“Tambahan dana untuk pembangunan infrastruktur dasar Rp6 triliun,” ucapnya. Dia