Kontraktor Ingkar Janji, Rumah Singgah Pasien Kanker Terlantar

Monday 20 Apr 2015, 9 : 05 pm
by

JAKARTA-Kontraktor PT Adi Sarana Makmur, Ir Harimurti, ingkar janji dalam pembangunan rumah singgah untuk pasien kanker keluarga tidak mampu. Rumah singgah itu berada di bawah naungan Yayasan Pelayanan Kasih (YPK), dibiayai sepenuhnya oleh Pendiri sekaligus Ketua YPK, James B. Lumenta.

Setelah gagal mengurus ijin pembangunan rumah singgah itu, Harimurti kembali ingkar janji untuk mengembalikan uang milik YPK. Padahal, dana tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu sedikitnya 30 pasien kanker dari kalangan tidak mampu yang saat ini dalam pendampingan Cancer Care Yayasan Pelayanan Kasih (CCYPK).

Bahkan, sudah beberapa kali kontraktor Harimurti yang beralamat di Serdang Baru RT 07, RW 05, Kemayoran, Jakarta Pusat itu, berjanji untuk mengembalikan uang tersebut, namun tidak menjadi kenyataan. “Dalam bulan Maret 2015 saja, Harimurti sudah dua kali memberikan pada saya cek, namun ternyata cek kosong. Lalu janji lain, belasan kali meleset. Salah satu contoh terakhir, Harimurti memberikan saya cek senilai Rp 75 juta, tapi waktu akan saya cairkan pada 3 Maret 2015, cek tersebut kosong dan ditolak oleh bank. Kemudian Harimurti kembali memberikan cek kedua senilai Rp 150 juta, namun waktu saya cairkan ke bank tanggal 31 Maret 2015, lagi-lagi cek itu kosong sehingga ditolak oleh bank. Saya merasa dipermainkan,” tegas James, saat ditemui wartawan di Sekretariat YPK, Kebagusan, Jakarta Selatan.

Baca juga :  Decak Kagum Anggota MPR Saat Jokowi Kenakan Busana Bugis
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Normalisasi Kali Pepe Ditargerkan Selesai Akhir 2018

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan normalisasi

2019, Ekspor ke Turki Ditargetkan USD 3,87 Miliar

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya  menggenjot ekspor komoditas ke luar