Kontraktor Ingkar Janji, Rumah Singgah Pasien Kanker Terlantar

Monday 20 Apr 2015, 9 : 05 pm
by

Sementara itu, Ketua Yayasan Pelayanan Kasih (YPK) Wahyu Dramastuti, mengatakan pihak YPK sudah mematuhi semua peraturan yang ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, yaitu pembangunan secara knock down. “Kok masih tetap disegel pada 24 Juni 2014? Tapi anehnya, setelah bangunan kami disegel, muncul beberapa bangunan lain di sekitar kami. Bangunan-bangunan baru itu untuk komersial tapi kok malah diijinkan, sementara kami yang 100% untuk sosial dan sering dimintai tolong oleh rumah sakit pemerintah malah tidak diijinkan?”, ungkap Wahyu.

Wahyu Dramastuti yang juga sebagai wartawan di media nasional itu, meyakini dalam kasus ini ada permainan antara oknum pemerintah, kontraktor, LSM dan beberapa orang yang mengaku wartawan. Ia mencontohkan, dalam pengurusan ijin, pihak kontraktor Harimurti tidak melakukan pengurusan sesuai ketentuan yang berlaku, namun secara diam-diam “bermain mata” dengan oknum Seksi Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Kecamatan Jagakarsa, dengan menyerahkan uang Rp 45 juta kepada oknum petugas P2B Kecamatan tersebut. “Harimurti mengaku petugas P2B Kecamatan Jagakarsa minta uang Rp 200 juta, lalu Harimurti tanpa sepengetahuan saya dan James, memberikan uang Rp 45 juta kepada petugas itu. Ini kan enggak benar,” tegas Wahyu. Yang bikin Wahyu tambah kesal, karena saat menghadapi kesulitan di lapangan, Harimurti tidak berkoordinasi dengan pihak YPK melainkan melalui anak buahnya malah membagi-bagikan uang kepada beberapa orang yang mengaku dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan wartawan yang tidak jelas medianya.

Baca juga :  KKP Bandara Soetta Pastikan Kesehatan Penumpang Sesuai Protap
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BI

BI Buka Kantor Perwakilan ke 45 di Sulawesi Barat

Dalam kaitannya dengan tugas BI di bidang stabilitas sistem keuangan,

Analis Ungkap Alasan Green Bond PGEO Bisa Oversubscribed

JAKARTA-PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) telah merampungkan proses penerbitan