Korupsi BTS 4G, Kejaksaan Agung Incar Staf Ahli Sugiono

Tuesday 11 Jul 2023, 12 : 59 pm
by
Anggota Komisi I DPR RI, Sugiono. (Sumber foto: Beritacenter.com)

JAKARTA – Staf ahli anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Gerindra, Sugiono, bernama Nistra Yohan diincar Kejaksaan Agung. Dia diduga terlibat dalam kasus korupsi BTS 4G Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah dana yang diterimanya tergolong jumbo, mencapai Rp 70 miliar. Meski demikian, Nistra Yohan belum juga memenuhi panggilan Kejaksaan Agung untuk menjalani pemeriksaan.

Hal itu diungkapkan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Febrie Ardiansyah di Jakarta, Selasa 11 Juni 2023.

“Orangnya belum ada. Sampai sekarang tidak ada, belum hadir pemeriksaan,” kata Febrie.

Adapun Nistra Yohan adalah staf ahli anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sugiono. Aliran dana yang melewati tanggapan Nistra Yohan sebesar Rp 70 miliar.

Baca juga :  Harga Bawang di Malang Naik

“Ya sampai sekarang alat buktinya kan belum ada itu (aliran Rp70 miliar ke Komisi I). Ya mudah-mudahan dia datanglah,” jelas dia.

Nistra Yohan memang telah beberapa kali diminta untuk hadir dalam pemeriksaan, dalam rangka mengusut berbagai dugaan dan pencarian alat bukti kasus korupsi BTS 4G BAKTI Kominfo. Hanya saja, dia tidak kunjung hadir dan dikabarkan telah berada di luar negeri.

“Belum tahu (di Malaysia atau di mana), kan panggilan masih. Kecuali tersangka diuber,” tegas Febrie. ***

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Baznas Kabupaten Badung Launching Gerai Z-Ifthor

BADUNG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Badung melakukan

Analis Prediksi IHSG kembali ke 5.045

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami kenaikan transaksi yang cukup