KPK Dapat Perintahkan Imigrasi Cekal Kaesang Dan Erina Jika Persulit Klarifikasi Privat Jet Gulfstream

Wednesday 4 Sep 2024, 12 : 36 pm
Koordinator TPDI Petrus Selestinus

JAKARTA – Upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memanggil putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono guna mengklarifikasi dugaan Tindak Pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) berupa gratifikasi penggunaan Privat Jet Gulfstream G650ER, nampak masih menghadapi kendala.

Namun demikian, KPK dapat memerintahkan pihak Imigrasi mencekal Kaesang dan Erina jika terus mempersulit tugas lembaga antirasuah ini.

Hingga saat ini, KPK sendiri bingung tentang keberadaan Kaesang dan Erina saat ini, apakah sudah kembali ke Indonesia atau belum.

Yang pasti, nama anak bungsu dan menantu Jokowi ini masih terus menjadi perbincangan public.

Bahkan kedua nama ini menjadi trending topic di platform X Indonesia pada Selasa, (3/9/2024), setelah namanya disebut-sebut akan dipanggil dan dicari-cari KPK karena diduga terseret gratifikasi jet pribadi.

Baca juga :  TPDI: Fadli Zon Jangan Menggurui Presiden Jokowi

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus mengatakan KPK tidak boleh membiarkan Kaesang dan Erina hingga Gibran Rakabuming Raka dihakimi oleh publik lantaran perilaku dugaan KKN terhadap putra putri dan menantu Presiden Jokowi.

“KPK juga tidak boleh membiarkan institusi ini dihakimi oleh publik dan media lewat tryal by the press. Karena itu KPK harus bekerja cepat, transaparan dan akuntable serta penuh itikad baik dalam tugas utamanya,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BPS

BPS: Jumlah Orang Bekerja Naik 2,50 Juta

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) menyampaikan, jumlah angkatan kerja pada Agustus

Perekonomian Indonesia Akan Tumbuh Stabil

JAKARTA-PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (“MAMI”) menyampaikan bahwa pasar finansial