KPK Dapat Perintahkan Imigrasi Cekal Kaesang Dan Erina Jika Persulit Klarifikasi Privat Jet Gulfstream

Wednesday 4 Sep 2024, 12 : 36 pm
Koordinator TPDI Petrus Selestinus

Belakangan ini, nama Kaesang dan Erina sudah menjadi trending dengan munculnya sebuah poster bergambar Kaesang dan istrinya, Erina Gudono yang bertuliskan “missing person” disertai dengan ungkapan identitas lengkap.

Tak hanya itu, poster tersebut disertai narasi sindiran termasuk mempertanyakan keberadaan terkini Kaesang dan Erina setelah ramai disorot publik dalam dugaan gratifikasi penggunaan Privat Jet Gulfstream G650ER.

Meski KPK telah menyiapkan surat panggilan klarifikasi untuk Kaesang, namun hingga kini belum diumumkan oleh KPK kapan surat panggilan kepada Kaesang dan Erina dikirim, ke alamat mana Surat Panggilan KPK dikrim dan untuk pemeriksaan klarifikasi tanggal berapa.

Menurut Petrus, pemberitahun kepada publik soal jadwal pemeriksaan terhadap Kaesang dan Erina, wajib diumumkan kepada public.

Baca juga :  Megawati Resmikan 25 Kantor Baru PDI Perjuangan

Karena publik telah berperan sangat besar dalam pengungkapan dugaan KKN Kaesang dan Erina dalam penggunaan Jet Pribadi dimaksud dan sejalan asas-asas dalam pelaksanaan tugas KPK yaitu kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum dan proporsionalitas.

Hentikan Perdebatan

Lebih lanjut, Petrus meminta KPK tidak boleh membuka wacana perdebatan tentang status Kaesang bukanlah Penyelenggara Negara sehingga KPK tidak memiliki wewenang untuk memanggil dan memeriksa dugaan gratifikasi atau KKN yang dialamatkan kepada Kaesang dan Erina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Perekonomian Global Terus Berubah

Muliaman menambahkan pendalaman pasar juga harus dilakukan, OJK akan memprioritaskan

IHSG Kembali Turun 0,13% di Tengah Menguatnya Bursa Asia

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali