KPK Dapat Perintahkan Imigrasi Cekal Kaesang Dan Erina Jika Persulit Klarifikasi Privat Jet Gulfstream

Wednesday 4 Sep 2024, 12 : 36 pm
Koordinator TPDI Petrus Selestinus

Di sinilah KPK kelihatan goyah iman indepensensi sebagai lembaga superbody ketika menghadapi dugaan KKN di lingkaran pusat kekuasaan politik demi kepentingan Dinasti Politik Jokowi.

KPK  sebelum lakukan klarifikasi kepada Kaesang dan Erina, terlebih dahulu periksa Gibran Rakabuming, Bonyamin Saiman dan PT. Shopee Internasional Indonesia terkait Privat Jet Gulfstream G650ER.

Membuka wacana Kaesang kebal dari proaes hukum karena Kaesang bukan Penyelenggara Negara, ini seolah-olah menempatkan KPK dalam kedudukan sebagai “Pokrol Bambu” bagi Kaesang Pangarep.

Padahal KPK, DPR dan Pemerintah tahu betul bahwa dalam Tindak Pidana Korupsi, Nepotisme dan Kolusi, sebagaimana digariskan di dalam TAP MPR No.XI/MPR/ 1998 dan UU No. 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari KKN, berikut penjelasannya dikatakan bahwa Tindak Pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme tidak hanya dilakukan Penyelenggara Negara dan/atau antar- Penyelenggara Negara, melainkan juga dilakukan oleh Penyelenggara Negara dengan pihak lain seperti Keluarga, Kroni dan para pengusaha sehingga merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta membahayakan eksistensi negara.

Baca juga :  Ditemani Said Abdullah, Ganjar Akan Resmikan Posko Pemenangan Pandegiling Surabaya

Di dalam keluarga Kaesang terdapat 2 orang menjadi Penyelenggara Negara yaitu Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka selaku Walikota Solo tahun 2021 sampai dengan 2024 belum lagi kroni-kroninya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

ICMI: Umat Islam Indonesia Harus Jaga Keutuhan Indonesia

  Baca juga :  Prabowo-Puan Duet Maut di 2024

KSEI Gandeng Bank Kembangkan e-Chanel untuk Fasilitas AKSes

Pengembangan fitur monitoring Efek yang tersimpan di KSEI melalui layanan