Laba Dharma Satya Nusantara Tumbuh 41% Jadi Rp508 Miliar di Semester I 2024

Wednesday 31 Jul 2024, 7 : 06 pm
Ilustrasi

JAKARTA – PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG ) berhasil membukukan laba sebesar Rp508 miliar pada semester I 2024, naik 41% YoY (year on year) dibandingkan periode yang sama tahun 2023.

Kenaikan laba tersebut didorong oleh peningkatan pendapatan dari semua segmen usaha, baik kelapa sawit, produk kayu maupun energi terbarukan (biomasa).

Sepanjang semester pertama 2024, DSNG meraih pendapatan Rp4,7 triliun, naik 8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dari jumlah tersebut, segmen kelapa sawit menyumbang pendapatan Rp 4,0 triliun, naik 5% dari semester I 2023, dengan harga rata-rata CPO dan PKO naik masing-masing 3,2% dan 8,6%.

Direktur Utama DSNG, Andrianto Oetomo, dalam siaran pers di Jakarta, dikutip Rabu (31/7/2024) mengatakan, segmen kelapa sawit masih memberikan kontribusi utama pendapatan Perseroan, yakni sekitar 86%. Ini seiring peningkatan produktivitas, terutama dari perbaikan rendemen atau Oil Extraction Rate (OER).

Baca juga :  Perluas Akses Keuangan Masyarakat Untuk Dukung Pembangunan

“Kinerja operasional kelapa sawit Perseroan terbantu oleh membaiknya OER dari 22,62% pada semester I tahun lalu menjadi 24,05% di semester I tahun i2024. Penurunan produksi CPO DSNG terutama dipicu oleh berkurangnya pembelian buah dari pihak eksternal karena terbatasnya ketersediaan TBS eksternal dengan harga yang masih memberikan margin proses olah ,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Bisnis Penyiaran Harus Tertutup Untuk Asing

JAKARTA-Pemerintah ditantang berani mengubah kebijakan terhadap terhadap bisnis penyiaran, terutama

Pelapor Eks Anggota DPR Asal Sultra Surati KPU

JAKARTA-Pengusaha Surya Ismail Bahari, yang melaporkan mantan anggota Dewan Perwakilan