Laba Dharma Satya Nusantara Tumbuh 41% Jadi Rp508 Miliar di Semester I 2024

Wednesday 31 Jul 2024, 7 : 06 pm
Ilustrasi

Sementara itu, lanjut Andrianto, segmen usaha produk kayu menyumbang sekitar Rp 558 miliar atau kontribusi sebesar 12% terhadap pendapatan total, mengalami kenaikan 11% dibandingkan semester I 2023, seiring dengan kenaikan volume penjualan produk panel hingga 25% YoY.

Namun kondisi pasar internasional untuk produk kayu hingga saat ini masih belum pulih.

Ini terlihat pada produk panel yang mengalami pelemahan harga jual dibandingkan tahun lalu. Adapun harga rata-rata produk lantai kayu naik karena perbedaan komposisi produk yang dijual.

“Meskipun kondisi pasar produk kayu saat ini kurang menggembirakan, namun Perseroan tetap berupaya mengembangkan bisnis produk kayu agar memiliki potensi kinerja yang lebih baik di masa depan. Rencana pengembangan saat ini masih dalam tahap penggodokan sebelum nantinya dieksekusi, tentunya dengan mempertimbangkan kondisi pasar yang ada”, tambah Andrianto Oetomo.

Baca juga :  Smartfren Telecom Masih Merugi di Semester I 2024, Ini Penyebabnya

Sejak tahun lalu, menurut Andrianto, segmen energi terbarukan DSNG yang berfokus di biomassa, mulai memberikan kontribusi pendapatan bagi DSNG, melalui penjualan cangkang kelapa sawit ke Jepang.

Pada semester I 2024, energi terbarukan menyumbang Rp 119 miliar atau sekitar 2,5% dari total pendapatan Perseroan, meningkat hampir 300% dibandingkan periode sama 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PHK Pramugari, Direksi Garuda Langgar PKB

Lebih Rieke minta agar Direksi Garuda harus mengaktifkan kembali pramugari

Kemenag Siap Bahas Update Haji 2021 Dengan DPR

JAKARTA-Kementerian Agama (Kemenag) akan membahas update persiapan dan mitigasi penyelenggaraan