Lepas Intan Fauzi, Supian Suri Gandeng Chandra Rahmansyah di Pilkada Depok

Thursday 1 Aug 2024, 7 : 43 pm
by
Supian Suri dan Intan Fauzi

DEPOK – Setelah dikaitkan dengan sejumlah tokoh, akhirnya kandidat Calon Wali Kota Depok Supian Suri menggandeng sosok pengusaha yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Chandra Rahmansyah untuk bertarung di Pilkada 2024.

Keputusan Supian Suri mengandeng Chandra memang mengejutkan.

Pasalnya selama ini, Supian Suri digadang-gadang mengandeng politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Intan Fauzi.

Bahkan baliho maupun sepanduk keduanya sudah bertebaran di Kota Depok.

Akan tetapi niat mengangdeng Intan Fauzi akhirnya terkonfirmasi batal setelah Rabu, 31 Juli 2024, partai yang tergabung dalam Koalisi Sama Sama, yakni Gerindra, PDIP, PKB, Demokrat, PAN dan PPP memutuskan kandidat Wakil Wali Kota Depok Chandra Rahmansyah di kawasan Beji, Depok.

Ketua Tim Koalisi Sama Sama Nuroji mengaku bersyukur di penghujung Juli sudah memutuskan dan deklarasi pasangan Supian Suri-Chandra Rahmansyah.

“Alhamdulillah calon kita Bang SS sudah mendapatkan pasangan, jodohnya lah, ketemu sama Bang Chandra,” kata Nuroji, Rabu malam, 31 Juli 2024.

Baca juga :  Wali Kota Bekasi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pasraman dan Serbaguna Pura Agung Tirta Bhuana

Nuroji menegaskan bahwa terpilihnya Chandra Rahmansyah berdasarkan kesepakatan seluruh partai yang tergabung dalam Koalisi Sama Sama.

“Jadi di Koalisi Sama Sama kan ada 6 partai yang sudah bergabung, berikut partai nonparlemen, alhamdulillah solid (partai di Koalisi Sama Sama), malah tambah solid dan sudah siap menjemput kemenangan,” tegas Nuroji.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini pun mengungkapkan Koalisi Sama Sama akan mendeklarasikan pasangan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah pada 9 Agustus mendatang.

“Insyaallah 9 Agustus kami akan deklarasikan, kami siap memenangkan Bang SS dan Bang Chandra untuk membawa perubahan di Depok,” ucap Nuroji.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Depok M. Faizin menjelasan sosok Chandra Rahmansyah merupakan aktivis mahasiswa angkatan 98, alumni Universitas Indonesia.

Baca juga :  Pemkot Bekasi Minta Setiap Perusahaan Gelar Vaksinasi

“Dari dulu kawan seperjuangan, aktivis mahasiswa, konsisten, pintar, cerdas, visioner, pernah menjadi staf di Kemenkopolhukam, dan sampai sekarang masih tim ahli di Wantimpres, dia juga pengusaha muda di bidang properti, kargo dan pendidikan,” kata Faizin.

Nama Chandra Rahmansyah sendiri diajukan PKB, karena sejak Koalisi Sama Sama dibangun, seluruh partai boleh mengusulkan atau merekomendasikan kader internal maupun di eksternal yang dinilai mampu mendampingi Supian Suri untuk memenangkan Pilkada Depok.

“Kami 100 persen yakin menang, Mas Chandra ini punya pengalaman saat masih mahasiswa untuk melakukan pendampingan-pendampingan masyarakat kecil, masyarakat pinggiran hingga anak jalanan, beliau aktivis tulen,” tegas Faizin.

Sehingga, aizin yang juga Anggota DPRD Jawa Barat ini menilai Chandra Rahmansyah sudah tidak asing untuk gerilya di wilayah.

“Kerja di lapangan dan membaur dengan masyarakat itu sudah hidupnya lah, walaupun sudah menjadi pengusaha, jadi tetap kalau untuk kaum masyarakat kecil, membelaan wajib,” ujar Faizin.

Baca juga :  DPP GMNI Kirim Surat ke Kemenkumham, Pertanyakan Posisi Basarah dan Soekarwo

Disinggung nama Chandra Rahmansyah masih asing di telinga warga Depok, Faizin mengatakan PKB akan melakukan kerja-kerja politik, seperti sudah mulai gerilya dan mengenalkan masyarakat.

“Kita langsung terjun ke lapangan saja mengejar elektabilitas, saya kira SS elektabilitasnya sudah bagus, walaupun baru kerja sendiri tapi kalau Imam-Ririn yang sudah pasangan, faktanya di survei selisihnya hanya nol koma, artinya apa, SS belum kerja bersama pasangan saja sudah luar biasa, apalagi sudah berpasangan,” ucap Faizin.

Dari PKS yang berkongsi dengan Golkar telah mengeluarkan Surat rekomendasi pasangan untuk Imam Budi Hartono bersama politikus Golkar, Ririn Farabi Arafiq pada Jumat, 26 Juli 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

INdustri Kreatif

IKM Terdampak Covid-19 Diusulkan Dapat Pinjaman Lunak

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sedang mengkaji berbagai kebijakan strategis untuk membantu

Kontribusi Industri Logistik Untuk Ekonomi Digital Sangat Signifikan

JAKARTA-Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia membutuhkan