Lippo Cikarang Raih Penjualan Pemasaran Rp741 Miliar di Triwulan II 2024

Tuesday 24 Sep 2024, 1 : 28 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) membukukan penjualan pemasaran atau marketing sales Rp741 pada triwulan II 2024.  Pencapaian ini, sekitar 52% dari  target marketing sales LPCK sebesar Rp1,435 triliun tahun 2024

Menurut Direksi LPCK, pencapaian penjualan pemasaran pada triwulan II 2024 didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama produk rumah tapak dan ruko dengan kontribusi masing-masing sebesar 68% serta 20%. Adapun, produk utama rumah tapak Perseroan adalah produk klaster XYZ Livin dan Cendana Spark–North.

“Perseroan optimistis bawah masih banyak peluang pertumbuhan di industri properti ke depan. Oleh karena peningkatan permintaan akan perumahan dengan harga terjangkau, kami memperkenalkan produk ‘XQ’ yang cocok untuk generasi muda. Kami akan terus memperkenalkan produk-produk baru di kuartal selanjutnya untuk memenuhi permintaan market,” kata Direksi LPCK dalam keterangan, dikutip Selasa (24/9/2024).

Baca juga :  Melantai di BEI, Global Sukses Digital Patok Harga IPO Rp135 per Saham

Di sisi lain, Manajemen LPCK juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan untuk dapat melakukan serah terima tepat waktu kepada para konsumen. Sementara hingga semester I 2024, LPCK mencatat pendapatan sebesar Rp691 miliar, naik 19,6% secara tahunan. Kenaikan pendapatan ditunjang oleh peningkatan serah terima unit rumah tapak dan rumah toko kepada konsumen serta pendapatan lahan industri yang lebih tinggi.

Pada enam bulan pertama tahun 2024, pendapatan utama Perseroan berasal dari serah terima rumah tapak, unit komersial atau ruko, lahan industri serta pendapatan non-properti dari pengelolaan kota Lippo Cikarang. Proyek perumahan yang diserahterimakan pada tahun ini termasuk Waterfront Estates @Uptown, sebanyak 623 unit dan ruko The Hive @Uptown.

Baca juga :  Pendapatan WEGE Meningkat 53,81% per September 2023

LPCK mencatat EBITDA positif sebesar Rp164 miliar atau margin sebesar 24% dari pendapatan. Sementara itu, laba bersih tercatat sebesar Rp66 miliar. Adapun laba periode berjalan LPCK yang dapat diatribusikan ke entitas induk sebesar Rp71,12 miliar pada semester I 2024, turun 3,05% dibanding periode sama 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kiai Maman: Jangan Jadikan Kemiskinan Sebagai Komoditas

JAKARTA-Rupanya gema kesederhanaan yang dipopulerkan oleh Presiden Joko Widodo dengan

Pacu Elektabilitas, Golkar Terus Gaungkan Kinerja Sukses Airlangga Hartarto

JAKARTA,- Politisi Partai Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena menegaskan Partai