Manulife Aset Manajemen Indonesia Raih Dua Penghargaan Manajer Investasi Terbaik

Monday 17 Apr 2023, 11 : 40 am
by
PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) berjudul “MAMI Raih Dua Penghargaan Manajer Investasi Terbaik”

SINGAPURA-PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia, berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang 2023 Best of the Best Awards.

Kedua penghargaan tersebut yaitu “Best Fund House” dan “Best Islamic Fund House” diserahkan oleh Asia Asset Management, perusahaan publikasi finansial terkemuka di Asia yang berbasis di Hong Kong, dalam seremonial penyerahan penghargaan yang diselenggarakan di Four Seasons Singapura pada Jumat (14/4).

CEO & President Director MAMI Afifa mengungkapkan, “Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan dari pihak eksternal atas kapabilitas kami. Di MAMI, kami memiliki komitmen yang kuat untuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, memberikan akses yang semakin luas dan semakin baik ke produk reksa dana kelolaan kami, serta memberikan layanan dan solusi keuangan yang terbaik bagi para nasabah kami, baik investor individu maupun institusi,’ ujarnya.

Baca juga :  KemenPUPR Tandatangani Perjanjian 3 Ruas Tol Senilai Rp 21,60 Triliun

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah MAMI, serta dukungan seluruh mitra distribusi dan para pemangku kepentingan, sehingga kami bisa mempertahankan posisi MAMI sebagai perusahaan manajer investasi terbesar dan terbaik di Indonesia,’ kata Tan Lee Hock, Founder and Publisher Asia Asset Management.

“Dengan meraih dua penghargaan bergengsi dari Asia Asset Management, yaitu Best Fund House dan Best Islamic Fund House, Manulife Aset Manajemen Indonesia telah mengukuhkan posisinya sebagaimarket leader di industri, didukung oleh komitmennya yang kuat kepada para nasabahnya dan para pemangku kepentingannya. Rekam jejak jangka panjang MAMI di pasar juga tak tertandingi.”

Sejak pandemi, MAMI secara konsisten mempertahankan posisinya sebagai perusahaan manajer investasi terbesar dan terbaik di Indonesia.

Baca juga :  Pemerintah Siap Implementasikan Kebijakan Pro Investasi dan Pro Bisnis

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Best Fund House dari Asia Asset Management pada tahun 2020, 2021, 2022, dan 2023.

Selain itu, pada tahun ini MAMI juga menerima penghargaan Best Islamic Fund House dari institusi yang sama.

Pada akhir tahun 2022, MAMI memiliki total dana kelolaan sebesar Rp100,9 triliun, di mana 45% atau Rp 45,7 triliun dikelola dalam 33 produk reksa dana (termasuk tujuh reksa dana syariah) dan 55% atau Rp 55,3 triliun dikelola dalam 59 Kontrak Pengelolaan Dana (KPD).

MAMI memiliki jalur distribusi yang lengkap, yaitu Institutional Sales, Partnership Distribution, Investment Wealth Managers, dan Digital.

MAMI terus mengembangkan jalur distribusi reksa dana syariah.

Dalam tiga tahun terakhir, sejak akhir 2019 hingga akhir 2022, mitra distribusi (bank dan non-bank) reksa dana syariah MAMI berkembang dari semula 24 mitra menjadi 31 mitra.

Baca juga :  Pemerintah Harus Fokus Jaga Pertumbuhan Ekonomi dan Genjot Investasi

Secara rutin MAMI menyalurkan dana purifikasi reksa dana syariah ke masyarakat, sebagai bagian dari kewajiban MAMI selaku pengelola reksa dana syariah.

Sejak tahun 2016 hingga tahun 2022, jumlah dana purifikasi yang telah disalurkan MAMI mencapai Rp2,14 miliar.

Penyaluran dana purifikasi tersebut antara lain diwujudkan untuk membangun dan merenovasi jembatan di Semarang, Bandung Barat dan Banjarnegara, merenovasi sekolah di Bogor, Serang, dan Bekasi, serta membangun sarana air bersih di Pamekasan dan Bojonegoro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Tarik Investor Potensial, Kemenperin Fokus Siapkan KIT

JAKARTA-Kementerian Perindustrian fokus menyiapkan sejumlah Kawasan Industri Terpadu (KIT) yang

Bank Neo Commerce Rights Issue 5 Miliar Saham

JAKARTA – PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) berencana melakukan