Mau Go Private, Pengendali CNTX Siap Beli Saham Investor Publik Rp400/Unit

Monday 19 Aug 2024, 9 : 30 pm
PT Century Textile Industry Tbk

JAKARTA  – PT Century Textile Industry Tbk (CNTX) berencana mengubah status menjadi perusahaan tertutup (go private) atau menghapus pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) alias delisting secara sukarela.

Berdasarkan keterbukaan informasi CNTX yang diterbitkan Senin (19/8), perusahaan di bawah kendali Penfabric Sdn Bhd ini akan melakukan go private yang terlebih dahulu meminta persetujuan dari pemegang saham independen melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada 25 September 2024.

Setelah rencana tersebut disetujui melalui RUPS-LB, maka status Centex akan berubah dari perusahaan terbuka menjadi perusahaan tertutup, serta pembatalan pencatatan saham di BEI (delisting).

Saat ini harga saham CNTX sedang berada dalam pemantauan khusus Bursa, lantaran memiliki sejumlah Notasi Khusus, di antaranya memiliki ekuitas negatif.

Baca juga :  HEAL Tegaskan Tolak ASII Jadi Pengendali Hermina

Usai rencana go private ini mendapatkan persetujuan dari pemegang saham independen, maka penawaran untuk membeli saham milik investor publik akan dilakukan melalui tender offer oleh Penfabric.

Namun, bagi investor publik yang tidak bersedia menjual sahamnya akan tetap menjadi pemegang saham Centex sebagai perusahaan tertutup.

Adapun harga penawaran saham melalui mekanisme tender offer ini sebesar Rp400 per lembar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PT BNP Paribas AM Gandeng Bank DBS Hadirkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX Growth 30

JAKARTA-PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) dan

Pedagang Pasar Pagotan Madiun Berpantun untuk Ganjar Saat Siti Atikoh Blusukan

MADIUN-Istri Calon Presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar