MDKA Tambah Pinjaman ke Anak Usaha US$135 Juta

Tuesday 27 Aug 2024, 6 : 29 pm
Ilustrasi

JAKARTA – PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) dan anak usahanya, PT Pani Bersama Jaya (PBJ) telah menandatangani addendum kedua atas pinjaman pemegang saham pada 21 Agustus 2024.

Berdasarkan addendum tersebut, Perseroan dan PBJ telah sepakat untuk mengubah perjanjian dengan menambah nilai pinjaman sampai dengan US$135 juta.

Pada  addendum pertama tanggal 30 Juni 2024, Perseroan dan PBJ  telah menandatangani perjanjian pinjaman pemegang saham senilai US$125 juta . Sehingga dengan penambahan ini, total pinjaman ke PBJ menjadi US$260 juta.

MDKA sudah sepakat untuk memberikan pinjaman kepada PBJ yang selanjutnya akan digunakan untuk keperluan korporasi umum  termasuk untuk keperluan pengeluaran modal dan operasional serta modal kerja PBJ dan keperluan lainnya sebagaimana dibutuhkan oleh PBJ.

Baca juga :  Buat Bayar Utang, Smart Telecom Siap Right Issue Senilai Rp11,7 Triliun

Direksi MDKA dalam laporan keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Selasa (27/8/2024) mengatakan, pinjaman yang disepakati pada  24 Agustus 2024  itu memiliki bunga SOFR tiga bulan plus marjin 5,76% per tahun. Adapun jangka waktu pinjaman kepada PBJ  adalah tanggal yang jatuh pada tahun ke-5 setelah tanggal perjanjian awal

.Transaksi ini adalah transaksi afiliasi sebagaimana diatur dalam POJK  42/2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud  Perbanyak ‘Kampung Coklat’  di Indonesia

BLITAR-Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti

Contohkan Beda Pemikiran Soekarno Soal Kapitalisme dengan Jokowi, Hasto Tekankan Pentingnya Kepemimpinan Intelektual

RANGKASBITUNG – Pakar Geopolitik yang juga Sekjen PDI Perjuangan (PDIP),