Medco Energi Internasional Tuntaskan Divestasi Kontrak Area 47 di Libya

Wednesday 29 May 2024, 11 : 36 am
by
perolehan laba bersih MEDC tersebut ditopang oleh raihan pendapatan selama enam bulan pertama tahun ini yang meningkat menjadi USD636,29 juta dari USD569,81 juta pada Semester I-2020
ilustrasi

JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengumumkan divestasi kepemilikannya di Kontrak Area 47, Libya kepada Libya National Oil Corporation (NOC) pada 24 Mei 2024.

Sekretaris Perusahaan MEDC, Siendy K. Wisandana, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Rabu (29/5/2024), mengemukakan, kedua pihak telah menyepakati pengalihan seluruh hak partisipasi Perseroan (50%) dalam Perjanjian Bagi Hasil Eksplorasi dan Produksi (EPSA) di Kontrak Area 47 dan seluruh kepemilikan saham Perseroan (24,5%) di Joint Operating Company, Nafusah Oil Operations B.V.

Siendy mengemukakan, divestasi ini juga menyelesaikan seluruh tuntutan dan gugatan di bawah arbitrase antara Medco Energi dan NOC, yang telah disepakati oleh kedua entitas untuk ditarik.

Baca juga :  Wirausaha Milenial Diajak Berpikir Tanpa Batas Bangun Bisnis Digital

“Divestasi ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha MEDC. Itu karena dokumen ini merupakan pemenuhan kewajiban keterbukaan informasi sesuai regulasi OJK dalam POJK NO.31,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Terobosan Baru, Ini Cara Kartu Kredit Bikin Milenial Cerdik Kelola Keuangan 

JAKARTA-Generasi milenial saat ini cenderung menginginkan gaya hidup yang serba

Ubah UU APBN “Sepihak”, Pemerintah Berpotensi Langgar Konstitusi

JAKARTA-Pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali akan memotong anggaran