Megawati Ditemani Ganjar dan Hasto Hadir di Acara Peresmian Patung Bung Karno

Wednesday 23 Aug 2023, 2 : 17 pm
by
Hj Megawati Soekarnoputri

YOGYAKARTA-Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sekaligus Presiden kelima RI Prof. Dr. (H.C.) H. Megawati Soekarnoputri menghadiri acara peresmian patung Bung Karno di Omah Petroek, Wonorejo, Yogyakarta, Rabu (23/8/2023).

Megawati tampak hadir di lokasi menumpangi mobil berwarna hitam. Dia tampak mengenakan setelan kemeja putih dan celana jins biru saat hadir di acara.

Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo dan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjadi tokoh yang mendampingi Megawati hadir di acara peresmian patung Bung Karno.

Wakil Presiden kedelapan RI itu terlihat langsung melihat pameran foto yang memotret Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno sesampainya di Omah Petroek.

Baca juga :  Gratifikasi Seks dan Korupsi, Sama

Ganjar, Hasto, dan Budayawan Romo Sindhunata terlihat mendampingi Megawati melihat foto-foto perjuangan Bung Karno.

Budayawan Mohamad Sobary dan Romo Benny Susetyo serta tokoh agama dari Islam, Budha, Katolik, Protestan, hingga Hindu diketahui hadir di acara Peresmian Patung Bung Karno.

Panitia acara menghadirkan kelompok penabuh rebana bernama Hadroh Pancasila dan mereka menyenandungkan selawat menyambut kehadiran Megawati di lokasi Omah Petroek.

Sekretaris DPD PDIP DI Yogyakarta Totok Hedi Santosa mengatakan pemasangan patung Bung Karno di Omah Petroek menjadi cara semua pihak untuk mengingatkan generasi muda tentang toleransi dan keberagaman perlu dipertahankan di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ekspor Menguat dari Tahun Sebelumnya dan Impor Turun

JAKARTA-Ekspor Indonesia periode Januari—November 2018 menguat dibanding tahun sebelumnya. Secara
IPO

ATLA Gelar IPO di Harga Rp100 per Saham

JAKARTA  – PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA), calon emiten penyedia