Megawati Sebut Hubungannya Dengan Jokowi Baik, Hanya Saja Menolak Tegas Wacana 3 Periode

Monday 5 Aug 2024, 11 : 19 pm
Presiden Kelima RI Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo

JAKARTA – Presiden Kelima RI Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan sikapnya yang menolak tegas wacana presiden tiga periode.

Megawati menyampaikan hubungannya secara pribadi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), hanya saja menolak soal wacana tersebut karena melanggar konstitusi.

Awalnya, Megawati saat memberikan sambutan di acara penyerahan duplikat bendera pusaka kepada seluruh gubernur se-Indonesia di Balai Samudra, Jakarta, Senin (5/8/2024), menanyakan kepada audiens tentang nurani, moral, dan etika.

Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) ini menambahkan Indonesia Raya ini diisi oleh manusia.

“Saya enggak bisa kalau terus, enggak boleh ngomong-enggak boleh ngomong. Enggak! Saya punya mulut. Hak saya untuk berbicara, kalau mengakui negara kita adalah negara demokratis,” kata Megawati.

Baca juga :  BTN Bocorkan Data Nasabah dan Gunakan  Debt Collector Untuk Kosongkan Rumah

Megawati lalu menyinggung sejumlah penjabat gubernur yang diangkat oleh Pemerintahan Jokowi.

“Yang datang (Pj) gubernurnya siapa saja, sih,” tambah Megawati.

Putri Prokmator RI Bung Karno ini meminta mereka untuk sadar bahwa negara ini diatur oleh Undang-undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.

Di sisi lain, setiap warga negara mempunyai hak yang sama.

“Kalau saya salah, ngomong. Tidak laki-laki, tidak perempuan. Jadi, artinya jangan, ya, macam-macam. Ya, dong. Gimana sih diberi hak yang sama, tidak ada (perbedaan) dari presiden sampai kaum papa. Haknya sama. Ingat! Begitu juga dalam pemilu. Pemilu langsung haknya sama. Jadi, berikan kepada rakyat hak mereka,” kata Megawati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Investasi Manufaktur Diyakini Semakin Moncer Seusai Pemilu

JAKARTA-Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengaku optimistis akan terjadi peningkatan

Laba Bersih ITMG di Kuartal I-2022 Naik 406,82% Jadi USD213,27 Juta

JAKARTA-PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) selama tiga bulan pertama