Melantai di BEI, Global Sukses Digital Patok Harga IPO Rp135 per Saham

Thursday 1 Aug 2024, 6 : 08 pm
IPO
ILustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Global Sukses Digital Tbk (DOSS), mematok harga penawaran umum perdana saham atau IPO (initial public offering) sebesar Rp135 per unit.

Dari IPO tersebut, emiten di bidang perdagangan eceran alat fotografi dan perlengkapannya, perdagangan eceran kaki lima dan los pasar alat fotografi, alat optic dan perlengkapannya, serta perdagangan eceran tas, dompet, koper, ransel dan sejenisnya itu mendapatkan dana Rp60,75 miliar.

Direksi DOSS dalam prospektus tambahan IPO saham yang diumumkan, Kamis (01/8/2024) menjelaskan, penawaran umum 450 juta saham DOSS ke publik mulai 01-05 Agustus  2024.

Penjatahan saham DOSS, dan distribusi saham secara elektronik dilakukan pada 05 dan 06 Agustus 2024.

Baca juga :  ADHI Raih Dua Penghargaan Anugerah ESG Berkat Komitmen Dalam Pembangunan Berkelanjutan

Sedangkan pencatatan saham DOSS  di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 07 Agustus 2024.

Jumlah saham yang ditawarkan DOSS tersebut mencapai 26,09% dari modal disetor Perseroan setelah IPO saham.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek tersebut adalah PT Samuel Sekuritas Indonesia.

Dana hasil IPO ini setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, sekitar 27,4% untuk belanja modal (capital expenditure) seperti biaya sewa gerai, pengembangan gerai baru dan biaya ekspansi gerai lama mulai tahun 2024 dan 2025 di Ratu Plaza Mall dan gerai baru di Banjarmasin, Semarang, Kendari dan Medan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemprov Jatim Dorong Pengembangan Bank Syariah

SURABAYA-Pemerintah Provinsi Jatim mendorong pengembangan Bank Syariah. Syaratanya, skema pembiayaannya

Badan Usaha Parpol Diharapkan Tekan Korupsi

 JAKARTA- Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ali Masykur Musa