Melantai di BEI, LABS Alami Oversubscribe Lebih dari 250 Kali

Wednesday 10 Jul 2024, 8 : 30 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT UBC Medical Indonesia Tbk (LABS) telah menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan melepas sebanyak 700 juta lembar.

Besaran saham itu setara dengan 17,72% dari modal disetor dan ditempatkan perseroan dengan harga Rp102 per lembar.

Perusahaan di bidang distributor alat kesehatan ini menunjuk PT Lotus Andalan Sekuritas selaku lead underwriter.

FX Yoshua Raintjung, Direktur Utama LABS, mengemukakan, penawaran umum saham LABS telah berjalan dengan sukses dan mendapatkan respon yang sangat positif dari para investor.

Ini ditandai dengan terjadinya kelebihan permintaan (oversubscribe) yang tercatat lebih dari 250x, dengan jumlah investor sebanyak lebih dari 31.275 investor yang terdiversifikasi baik investor perorangan, institusi, nasional, maupun asing.

Baca juga :  Awal April 2024, IHSG Anjlok 1,15% di Level 7.205,061

Perseroan berfokus pada penyediaan alat kesehatan diagnostic in-vitro (instrumen) dan consumables/reagen, yang merupakan solusi untuk mendeteksi penyakit menular dan kelainan bawaan.

Perseroan saat ini ditunjuk sebagai distributor dari principal principal yang merupakan produsen bioteknologi dari negara-negara maju yang antara lain, Amerika Serikat, Jepang, dan Cina dalam memberikan teknologi terbaik untuk laboratorium di seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Strategi Pengentasan Kemiskinan Harus Terintegrasi

JAKARTA-Presiden Joko Widodo meminta strategi percepatan pengentasan kemiskinan betul-betul terkonsolidasi,

Kuasa Huhum: Tak Ada Korupsi Kerjasama antara HIN dan CKBI-GI

JAKARTA-Kuasa hukum PT Grand Indonesia, Juniver Girsang membantah terjadinya tindak