Melantai di BEI, Saham TLDN Fluktuatif di Teritori Positif

Wednesday 13 Apr 2022, 1 : 07 am
by
PT Teladan Prima Agro Tbk

JAKARTA-Saat memulai transaksi perdana pada pembukaan perdagangan hari ini di Bursa Efek Indonesia (BEI), harga saham PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) yang ditawarkan Rp580 per lembar langsung bergerak menguat 17,24 persen ke level Rp680.

Namun demikian, kenaikan harga saham hingga menembus 17 persen tersebut gagal melanjutkan pola penguatan.

Harga TLDN justru berbalik ke level terendahnya di posisi Rp580 atau tepat di harga pembukaan pagi ini, meski akhirnya kembali menanjak ke level Rp600 pada menit ke-24 perdagangan Sesi I.

Posisi harga saham TLDN yang berada di level Rp600 tersebut setara dengan penguatan sebesar 3,45 persen, dengan volume transaksi sebanyak 73,88 juta saham dan frekuensi transaksi sebanyak 11.628 kali.

Baca juga :  Per Juni 2023, HERO Bukukan Laba Rp131,92 Miliar

Adapun nilai transaksi tercatat sebesar Rp45,47 miliar.

Pada pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO), emiten ke-16 di 2022 ini melepas saham ke publik sebanyak 517.681.200 saham bernilai nominal Rp100 per lembar atau setara dengan 4 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Sedangkan, harga penawaran ditetapkan sebesar Rp580 per saham.

Dengan demikian, melalui aksi korporasi ini TLDN berhasil meraup dana masyarakat mencapai Rp300,36 miliar.

Rencananya, dana hasil IPO —setelah dikurangi biaya-biaya emisi— akan digunakan untuk belanja modal sebesar 71 persen, sedangkan sisanya sebagai penyetoran modal kepada anak perusahaan, PT Telen Prima Sawit dan PT Daya Lestari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF

BEI Gelar SIW 2024 Untuk Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal Syariah

JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal

Garuda Siapkan 186 Slot Penerbangan Tambahan

TANGERANG-Garuda Indonesia telah menyiapkan 186 slot penerbangan tambahan pada musim