Menkeu Tinjau Perkembangan Papua

Tuesday 18 Dec 2018, 8 : 37 pm
by
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua pada Selasa (18/12) untuk meninjau perkembangan Papua dan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang ada di daerah tersebut.

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua pada Selasa (18/12) untuk meninjau perkembangan Papua dan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang ada di daerah tersebut. 

“Ini adalah kunjungan kerja pertama kami ke Jayapura dan ke perbatasan Skouw. Sebenarnya sudah beberapa kali direncanakan bagi saya untuk bisa melihat perbatasan, terutama menengok seluruh jajaran dari Kementerian Keuangan  terutama Bea Cukai dan aparat Perpajakan kita yang bekerja di perbatasan, juga untuk melihat kantor di Jayapura bertemu dengan seluruh instansi vertikal kita (termasuk meninjau) Kanwil Perbendaharaan untuk menjalankan kegiatan tutup tahun anggaran 2018,” jelas Menkeu.

Menkeu memahami kendala menjaga daerah perbatasan adalah pekerjaan yang tidak mudah. Contohnya seperti dari Imigrasi yang memiliki kebijakan baru mengenai perlunya menggunakan paspor untuk memasuki Indonesia dari Papua Nugini mengakibatkan penurunan jumlah pengunjung yang juga menurunkan aktivitas ekonomi di perbatasan.

Baca juga :  Mitra Adiperkasa Gandeng Flying Tiger Copenhagen Buka Tiga Gerai

“Keluhan mengenai penurunan jumlah pengunjung yang cukup banyak akibat adanya enforcement yang merupakan kebijakan yang baik karena kebijakan tersebut untuk menjaga keamanan dan hubungan yang lebih formal antara Papua Nugini dengan Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pendapatan Naik 46,8%, WTON Raih Laba Bersih di Semester I Senilai Rp60,72 Miliar

JAKARTA-PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) pada paruh pertama 2022

Pemerintah Diminta Libatkan Swasta Bangun Infrastruktur

JAKARTA-Kemampuan pembiayaan pemerintah dalam mendanai proyek-proyek infrastruktur masih sangat terbatas.