Menkeu Tinjau Perkembangan Papua

Tuesday 18 Dec 2018, 8 : 37 pm
by
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua pada Selasa (18/12) untuk meninjau perkembangan Papua dan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang ada di daerah tersebut.

“Namun, implikasi dari kegiatan ekonomi yang menurun perlu untuk kita pikirkan. Termasuk dari jajaran Bea Cukai yang juga harus terus menjaga dari satu sisi kepentingan penerimaan negara yang dari aktifitas nampaknya terjadi kenaikan penerimaan yang cukup baik, namun juga dari sisi kesiapan mereka untuk memfasilitasi perkembangan ekonomi perbatasan masih perlu kita pikirkan,” jelas Menkeu.

Dalam kunjungan tersebut, Menkeu juga mendapatkan gelar Putri Papua. Pemberian gelar Putri Papua sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Menteri Keuangan. Menkeu dinobatkan dengan Gelar Wiwing Kaura yaitu Perempuan Bangsawan/Raja menjadi Putri Papua dari Suku Saireri. Gelar tersebut diberikan oleh Yan Z Numberi, Anak Adat Suku Saireri yang juga Administrator Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Jayapura.

Baca juga :  Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Gelar Ignition Pacu Anak Muda
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Siap Beri Remunerasi, NISP Berencana Lakukan Buyback Saham

Manajemen Bank OCBC NISP menyampaikan, performa laba per saham NISP
PT Samudera Indonesia Tbk

Uang Beredar  Mei 2023 Sebesar Rp 8.332,3 Triliun

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat, likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti