Merdeka Copper Gold Lunasi Pokok dan Bunga Obligasi Jatuh Tempo Rp1,104 Triliun

Wednesday 14 Aug 2024, 5 : 53 pm
by
PT Merdeka Copper Gold Tbk
PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA)

JAKARTA – Manajemen PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) telah melunasi pokok dan bunga ke-4 Obligasi Berkelanjutan IV MDKA Tahap III Tahun 2023 Seri  A. Obligasi seri A ini memiliki bunga tetap 6,75% per tahun.

Menurut Adi Adriansyah Sjoekri, Sekretaris Perusahaan MDKA dalam keterbukaan informasi di laman BEI, dikutip Rabu (14/8/2024),  Perseroan telah melunasi obligasi senilai Rp1,104, yang terdiri dari pokok obligasi sebesar Rp1,084 triliun dan bunga keempat Rp19,72 miliar pada 12 Agustus 2024.

Adi mengatakan, Perseroan telah menyetorkan dana Rp1,104 triliun kepada Kustodian Sentral Efek Indonesia atau KSEI pada 8 Agustus 2024.

Selanjutnya, KSEI membayarkan dana ini kepada para pemegang obligasi pada 12 Agustus 2024.

Baca juga :  Pasar Antisipasi BI rate

“Sumber dana untuk pelunasan pokok dan bunga keempat obligasi berasal dari hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan IV MDKA Tahap VI Tahun 2024,” kata Adi.

Menurut Adi, dengan pelunasan terhadap pokok dan bunga keempat Obligasi Berkelanjutan IV tahap III/2023 Seri A tersebut maka seluruh kewajiban Perseroan atas obligasi telah berakhir.

“Pelunasan pokok dan bunga obligasi ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha Perseroan,” tulis Adi dalam laporannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Laba Bersih SRIL di 2020 Turun Jadi USD85,33 Juta

JAKARTA-PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) sepanjang 2020 mengalami penurunan

Kemenperin Dukung Pengembangan Industri Minyak Atsiri

JAKARTA-Minyak atsiri atau essential oil merupakan salah satu kekayaan sumber