Metrodata dan FPT Luncurkan Joint Venture 

Monday 23 Sep 2024, 9 : 35 pm
by
T Metrodata Electronics Tbk (“Metrodata”) dan FPT IS Company Limited (“FPT”) secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendirikan joint venture PT FPT Metrodata Indonesia (“FMI”) di Jakarta, Senin (23/9)

Saat ini jelasnya, FPT telah mengidentifikasi AI sebagai strategi pengembangan utamanya.

Usaha patungan ini akan menciptakan peluang dan keuntungan bagi Perusahaan untuk mewujudkan strategi ini.

“Kami berkomitmen untuk berinvestasi bersama demi memastikan bahwa FMI akan memimpin pasar Keamanan Siber & transformasi AI, sekaligus memberikan nilai berdasarkan kekuatan teknologi kepada bisnis di Vietnam dan Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai pemain IT terbesar di Indonesia, Metrodata membawa wawasan pasar lokal yang mendalam, sementara FPT, perusahaan global terdepan dalam transformasi digital, memberikan keahlian yang luas dalam pengembangan perangkat lunak, keamanan siber, dan kecerdasan buatan.

Bersama-sama, mereka akan mendorong inovasi dan mengembangkan produk serta layanan properti intelektual yang canggih yang dirancang khusus untuk Indonesia.

Baca juga :  Perkuat Layanan Business to Business, Telkom Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Huawei

“Metrodata akan merayakan ulang tahun yang ke-50 pada tahun 2025. Ini adalah aspirasi dan komitmen kami untuk merayakan 50 tahun kesuksesan lainnya. Kami sangat berhasil dalam memimpin bisnis dan adopsi transformasi digital di Indonesia,” terang Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk , Susanto Djaja.

“Keamanan siber kini menjadi kebutuhan, bukan sekadar pelengkap. Kerja sama usaha patungan dengan FPT membuka kemungkinan baru, mengakselerasi, dan memperkuat kepemimpinan Metrodata dalam mendorong transformasi AI di Indonesia,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pada rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I-2021 senilai maksimal Rp3 triliun, surat utang ini akan terbagi menjadi tiga seri, yakni Seri A bertenor 370 Hari Kalender, Seri B bertenor tiga tahun dan Seri C bertenor lima tahun.

Bangun Pabrik Kertas, Indah Kiat Terbitkan Obligasi US$150 Juta

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi INKP Tahap I/2023 adalah

MSG: Papua Stabil dan Kondusif

Saat terpisah, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Theo Litaay