Metrodata Electronics Tebar Dividen Rp257,8 Miliar

Monday 3 Jun 2024, 9 : 38 pm
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) di Jakarta, Senin (03/6/2024), menyepakati pembagian dividen tahun buku 2023 sebesar Rp257,8 miliar (Rp21 per saham).

Jumlah dividen tersebut mencapai 39,6% dari laba 2023 sebesar Rp650,8 miliar.

Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL dalam siaran pers di Jakarta, Senin (03/6/2024) mengemukakan, pembagian dividen yang disahkan RUPS hari ini memecahkan rekor dividen tertinggi sepanjang sejarah Perseroan.

Pada 2023, jelas Susanto, MTDL membukukan laba bersih sebesar Rp650,8 miliar, meningkat 12,1% jika dibandingkan Rp580,5 miliar pada tahun 2022.

Perolehan laba bersih ini didukung oleh pendapatan Perseroan yang mencapai Rp22,1 triliun, naik 5,2% dibandingkan pendapatan tahun 2022.

Baca juga :  Pasar Antisipasi Data Inflasi & Trade Balance

Menurut Susanto, perolehan pendapatan 2023 merupakan tertinggi sepanjang sejarah Perseroan.

Susanto mengemukakan, proses transformasi digital yang sedang gencar dilakukan perusahaan‐perusahaan di Indonesia menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan Perseroan membukukan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah.

“Sudah sewajarnya, jika para pemegang saham yang telah setia bersama‐sama mengembangkan bisnis MTDL turut menikmati keberhasilan ini melalui pembagian dividen,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Redam Lanju Impor, Mendag Rilis Permendag 70/2013

JAKARTA-Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi  meminta produsen nasional memanfaatkan Permendag 70/2013

Bank DBS Indonesia Raih Juru Bicara Terbaik

JAKARTA-Bank DBS Indonesia meraih penghargaan sebagai Juru Bicara Terbaik dalam