MFIN Siap Bagi Saham Bonus Rp117,5 Miliar, Catat Jadwalnya

Monday 9 Sep 2024, 10 : 02 am
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) berencana untuk membagikan saham bonus kepada pemegang saham sebesar Rp117,5 miliar.

Saham bonus tersebut berasal dari kapitalisasi saldo laba Perseroan berdasarkan laporan keuangan per 31 Desember 2023 sebesar Rp3,29 triliun.

Direksi MFIN dalam laporan keterbukaan informasi ke BEI, Jumat (06/9/2024) mengemukakan, rencana pembagian saham bonus ini terlebih dahulu akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham Perseroan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan pada 14 Oktober 2024.

Menurut Direksi, jika usulan pembagian Saham Bonus yang berasal dari saldo laba per tanggal 31 Desember 2023 memperoleh persetujuan RUPS LB, maka pada 1 (satu) saham Perseroan yang tercatat pada tanggal penentuan Daftar Pemegang Saham yang berhak atas Saham Bonus pada tanggal distribusi Saham Bonus (Recording Date) akan memperoleh 1 (satu) Saham Bonus.

Baca juga :  OJK Perkenalkan LKM Bagi UMKM

Pembagian saham bonus dilakukan perseroan dalam rangka memenuhi ketentuan Pasal 72 POJK No. 47/2020 tentang Perizinan Usaha Dan Kelembagaan Perusahaan Pembiayaan Dan Perusahaan Pembiayaan Syariah.

Di mana mewajibkan perseroan untuk menyesuaikan ketentuan mengenai modal disetor menjadi paling sedikit Rp250 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Target Rp2.355 Triliun, F-PPP: Ambisius, Penerimaan Pajak 2024

JAKARTA-Kalangan DPR menilai pemerintah cukup ambisius dalam menetapkan target penerimaan

MPR : Ada Peristiwa Ketatanegaraan Dalam Sumpah Pemuda

JAKARTA-Peristiwa sumpah pemuda bukan hanya fakta sejarah, namun setidaknya ada