MNC Sekuritas Tangani IPO SPRE Beraset Rp24 Miliar

Monday 10 Jun 2024, 5 : 27 pm
by
ILUSTRASI

JAKARTA – Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan sprei, PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk (SPRE) berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) untuk dapat meraup dana masyarakat melalui pasar modal senilai Rp31,2 miliar.

Berdasarkan Prospektus Awal terkait rencana IPO SPRE yang diterbitkan di Jakarta, Senin (10/6), perusahaan pemilik merek dagang Soraya Bed Sheet ini akan melepas saham ke publik sebanyak-banyaknya 240 juta lembar bernilai nominal Rp25 per saham atau setara 30 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

Pelaksanaan penawaran awal (book building) berlangsung mulai hari ini hingga 12 Juni 2024, dengan harga penawaran sekitar Rp120-Rp130 per saham.

Baca juga :  Trimegah Bangun Persada Harita Nickel Siapkan Rp1 Triliun untuk Beli Kembali Saham

Dengan penetapan harga penawaran awal tersebut, maka melalui aksi korporasi ini SPRE bisa meraih uang masyarakat berkisar Rp28,8 miliar sampai Rp31,2 miliar.

Pada pelaksanaan IPO ini manajemen SPRE menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi Efek.

Pernyataan efektif atas rencana penghimpunan dana publik ini diharapkan bisa diperoleh pada 25 Juni 2024, sehingga penawaran umum (offering) akan dilakukan pada 27 Juni-1 Juli 2024.

Adapun tanggal penjatahan ditetapkan pada 1 Juli 2024, pendistribusian saham secara elektronik (Tanggal Emisi) akan berlangsung pada 2 Juli 2024 dan pencatatan saham SPRE di Bursa Efek Indonesia (BEI) diharapkan terlaksana pada 3 Juli 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Industri Komponen

Industri Komponen Topang Daya Saing Sektor Otomotif Nasional

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pertumbuhan dan daya saing industri

Dorong Kemandirian Bidang Kesehatan Dengan Cara Pakai Ventilator Lokal

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengembangkan hilirisasi alat kesehatan nasional guna