Momen Megawati Saksikan Pameran Seni Rupa Karya Dolorosa Sinaga, Letakkan Bunga di Monumen Pembantaian Massal 1965-66

Thursday 8 Aug 2024, 11 : 34 pm
Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDIP Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri meninjau pameran seni rupa patung dan aktivisme karya Dolorosa Sinaga di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jl. Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

JAKARTA – Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDIP Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri meninjau pameran seni rupa patung dan aktivisme karya Dolorosa Sinaga di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jl. Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

Disambut Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati tiba bersama dengan Menteri PPPA Bintang Puspayoga di halaman Gedung Geleri Nasional Indonesia pada pukul 16.45 WIB.

Tampak menyambut Megawati, diantaranya Dolorosa Sinaga, pakar hukum Todung Mulya Lubis serta kader muda PDI Perjuangan seperti Aryo Seno Bagaskoro.

Saat tiba, Megawati langsung berjalan ke arah Monumen Penghilangan Paksa 1995-66, yang berada di halaman depan Museum Nasional. Di hadapan monumen itu, Megawati mendapat penjelasan langsung dari Dolorosa Sinaga soal karya-karyanya.

Baca juga :  GKBRAA Paku Alam: Budaya Itu Artinya Menjaga Hati

Lalu, Megawati bersama rombongan menuju Monumen Pembantaian Massal Indonesia di tahun 1965-1966. Di monumen itu, Megawati berkesempatan menaruh bunga mawar merah di depan monumen tersebut.

Kemudian, Megawati melangkahkan kaki untuk melihat langsung Monumen Tragedi Semanggi 1998.

Selanjutnya, Megawati bersama rombongan menuju ke dalam museum Nasional untuk melihat lebih banyak lagi karya pameran seni rupa karya Dolorosa Sinaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

DPD Dorong Selesaikan RUU Kelautan

JAKARTA-DPD RI mendorong penyelesaian RUU Kelautan hingga akhir masa periode.

Kasus Covid-19 Melonjak, Puan Ingatkan Pentingnya Kesiapan Tempat Isolasi Pasien

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah menjelaskan seberapa bahaya