MSIN Berharap Investasi di RAAM Bisa Dongkrak Pendapatan dan Optimalkan Efisiensi

Wednesday 18 Sep 2024, 6 : 46 pm
Executive Chairman of MNC Group, Hary Tanoesoedibjo

JAKARTA – PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) menyebutkan, investasi sebesar Rp309,71 miliar di PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) diharapkan bisa meningkatkan pendapatan dan efisiensi biaya dari sinergi dua perusahaan.

Menurut Corporate Secretary MSIN, Ahmad Alhafiz dalam surat resmi perseroan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 18 September 2024, investasi strategis MSIN pada RAAM memiliki manfaat keuangan berupa penambahan pendapatan dan efisiensi biaya.

Seperti diketahui, perusahaan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo ini telah memutuskan untuk menyuntikkan modal Rp309,71 miliar kepada RAAM melalui mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD) alias private placement.

Lebih lanjut Ahmad menyampaikan, MSIN memutuskan untuk menyerap seluruh saham private placement RAAM atau sebanyak 619,42 juta (10 persen) dikarenakan perusaan milik Ram Jethmal Punjabi ini bisa memberikan nilai tambah paling optimal.

Baca juga :  UEA Investasi USD22,8 Miliar, LBP: Deal Terbesar Dalam Sejarah Indonesia

“Perseroan telah melakukan penjajakan dengan beberapa perusahaan yang bergerak pada industri media dan entertainment di dalam maupun luar negeri.

Melalui beberapa pertimbangan secara internal, Perseroan merasa investasi strategis dalam RAAM adalah yang paling tepat,” papar Ahmad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemuda Katolik Komda Lampung: 4 Prinsip Harus Dipegang Agar Organisasi Bermartabat

BANDAR LAMPUNG-Organisasi Pemuda Katolik harus terus bertumbuh dan sekaligus berakar

Pertamina Raih US$295,1 Juta dari BTP New Initiatives

JAKARTA – Breakthrough Project (BTP) New Initiatives 2015 PT Pertamina (Persero)