MY Esti: Surabaya Bisa Jadi Contoh Dalam Mengelola Sampah

Saturday 10 Aug 2024, 4 : 57 pm
by
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup MY Esti Wijayati

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup MY Esti Wijayati menegaskan tentang pentingnya sinergitas berbagai lembaga membuat program pengelolaan sampah.

Hal ini menjadi salah satu rekomendasi yang dihasilkan dalam seminar yang dilaksanakan partainya pada Sabtu (10/8/2024).

Dia berkata demikian saat memberikan keterangan setelah pelaksanaan seminar Hari Konservasi Alam Nasional 2024: Gerakan Operasi Bersih, Gaya Hidup Berkelanjutan di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2024).

“Dari seminar tadi kami memang sudah ada beberapa rekomendasi yang bisa kami sampaikan, salah satunya adalah bagaimana pemerintah pusat, pemerintah daerah dan semua stakeholder ini, mempunyai program yang memang harus menjadi program yang diprioritaskan terkait dengan pengelolaan sampah,” kata Esti

Baca juga :  15 Tahun Manggarai Barat Hebat

Diketahui, PDIP di Sekolah Partai pada Sabtu ini menggelar seminar demi memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN).

Legislator DPR RI dari Fraksi PDIP itu mengatakan rekomendasi seminar dikeluarkan partainya karena tidak ingin sampah menjadi persoalan seperti di Yogyakarta (DIY).

“Tadi foto-foto kami tampilkan, banyak perkotaan dan lebih dari separuh di kabupaten atau kota ini sudah mempunyai permasalahan soal sampah. Kalau saya katakan DIY, DIY kawan-kawan bisa lihat bagaimana pinggir ringroad itu penuh dengan sampah dan memang masih ada 35 persen sampah yang belum bisa diolah menurut penuturan dan juga dari data dari Kementerian Lingkungan Hidup,” ujar Esti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pempus Bantu Rp 60 Juta Renovasi Rumah Rusak Akibat Gempa Tuban

GRESIK –Pemerintah pusat (Pempus) memberikan bantuan hingga Rp 60 juta

Hypefast Kenalkan 5 Brand Lokal Indonesia ke Pasar Singapura

SINGAPURA-Hypefast, pelopor tech-based house of brands di kawasan Asia Tenggara, sukses membawa