MY Esti: Surabaya Bisa Jadi Contoh Dalam Mengelola Sampah

Saturday 10 Aug 2024, 4 : 57 pm
by
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup MY Esti Wijayati

Menurutnya, PDIP memang sejak lama menaruh perhatian soal sampah, bahkan Dasa Prasetya Partai memuat poin tentang pelestarian lingkungan.

“Dalam poin tujuh Dasa Prasetya Partai, itu secara jelas disampaikan bahwa memang kita harus atau mempunyai kewajiban ikut turut serta melestarikan lingkungan dan menjaga bumi,” lanjutnya.

Menurut Estu, keberpihakan PDIP dalam penanggulangan sampah bisa juga dilihat dari langkah partai berkelir merah itu membuat acara menghormati para pemulung atau pemungut sampah.

PDIP mengadakan acara untuk menghormati kerja para pemulung yang ikut bekerja merawat bumi.

“Sebagai bentuk penghargaan kami kepada para pejuang yang sudah turut serta ikut ambil bagian dari merawat bumi ini. Ikut membersihkan sampah,” katanya.

Baca juga :  Kesenjangan Gender di Dunia Kerja Masih Jadi Tantangan di Indonesia

PDIP, kata Esti, akan membantu para pemulung yang menyampaikan keluhan soal tak masuk pihak penerima bantuan.

“Tidak bisa kami pungkiri bahwa sebagian rakyat kita yang semestinya berhak mendapatkan program-program bantuan dari pemerintah baik itu pusat maupun daerah, ternyata masih tampak sebagian masih belum mendapatkan, bahkan tadi tampak sebagian besar,” ujarnya.

“Apakah mereka belum masih Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)? Kita mau cek, karena untuk mendapatkan program-program itu salah satu persyaratannya adalah masuk didalam DTKS. Ini yang kemudian menjadi PR kami,” ungkap Esti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Asuransi untuk Karya Sosial dan Rohani

Ketua Umum PSBI Edison Jingga menambahkan, sangat diharapkan banyak pihak

Ka BNPB Luncurkan Mobil Masker Perkuat Disiplin Masyarakat di Pulau Dewata

Selanjutnya kehidupan masyarakarat yang sangat didukung sektor pariwisata dapat kembali