MY Esti: Surabaya Bisa Jadi Contoh Dalam Mengelola Sampah

Saturday 10 Aug 2024, 4 : 57 pm
by
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup MY Esti Wijayati

Dia kemudian menerima pertanyaan awak media soal deteksi dari PDIP mengenai pemerintah daerah mana saja yang memiliki persoalan sampah di Indonesia.

Dia menjawab itu dengan menyinggung hampir di setiap provinsi di Indonesia punya persoalan sampah yang belum terselesaikan.

Namun, kata Esti, pemerintah provinsi yang punya persoalan sampah bisa belajar dari Surabaya dalam menanggulangi limbah.

Esti menyebut Surabaya secara konsisten mampu menanggulangi sampah sejak 2015 sehingga tak ada limbah tersebar di sembarang tempat.

“Iya jadi kalau kita melihat data, kita harus melihat data secara komplit. Tapi menurut catatan tidak ada provinsi satu pun yang bebas dari persoalan sampah. Kalau tadi disampaikan ada kota-kota yang dijadikan contoh, Surabaya misalnya, sudah ada tentang pengelolaan sampah yang sudah diampu sejak 2015. Itu sudah ada pengelolaan sampah sehingga memang kita tidak akan menemukan sampah-sampah yang tersebar di sembarang tempat dan itu juga perlu membangun kesadaran,” katanya.

Baca juga :  MUI: Utamakan Riset Sebelum Boikot Produk Terafiliasi Israel
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

OJK Minta Aturan Basel Lebih Mudah Dipahami

Muliaman Hadad sebagai Ketua Dewan Komisioner OJK diundang sebagai salah

Taman Indonesia di Musium Etnologi Vatikan, Pemerintah dan KWI Sama-Sama Bangga

Sementara itu, Mgr I. Suharyo Pr menyetujui pernyataan Kartini Sjahrir.