NEST Sebut Perusahaan China Yan Palace Serap Saham IPO Sebanyak 197,4 Juta Unit

Thursday 8 Aug 2024, 10 : 42 pm
by
IPO
ILustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Esta Indonesia Tbk (NEST) menyebutkan bahwa perusahaan asal China, Xiamen Yan Palace Bird’s Nest Industry Co Ltd ikut membeli saham perseroan sebanyak 197,4 juta lembar saat pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO).

“Saat ini Yan Palace juga turut berinvestasi di perseroan dengan membeli saham IPO perseroan sebanyak 197,4 juta lembar,” demikian diungkapkan dalam keterangan resmi NEST yang dilansir di Jakarta, Kamis (8/8).

Seperti diketahui, pada pelaksanaan IPO, NEST melepas saham ke publik sebanyak 822,5 juta lembar bernilai nominal Rp50 per saham atau setara 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

Adapun harga penawaran ditetapkan Rp200 per lembar, sehingga melalui aksi korporasi ini NEST berhasil meraup dana masyarakat Rp164,5 miliar.

Baca juga :  RUPSLB ENVY Setujui Right Issue 2,512 Miliar Saham

Manajemen NEST menyampaikan, sejauh ini perseroan memiliki hubungan baik dengan sejumlah pelanggan di China, salah satunya Yan Palace. Perusahaan sebagai pelanggan utama dan perseroan juga berinvestasi pada saham Yan Palace (1497) yang tercatat di Bursa Efek Hong Kong (HKEX) sebanyak 2.411.200 lembar.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), saat ini sebesar 79,93 persen saham NEST dimiliki oleh Direktur Utama Perseroan, Anton Siswanto Hoo yang juga sebagai pemegang saham pengendali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Tumbuh 7,6%, Kredit BNI Sepanjang 2023 Capai Rp 696 Triliun

JAKARTA–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berhasil membukukan kinerja

Beri Kuliah Mahasiswa Unair, Ketua DPD RI Bedah Cita-cita Bangsa Sesuai Konstitusi

SURABAYA-Berbicara mengenai perlindungan, pemajuan, penegakan dan pemenuhan Hak Asasi Manusia