NEST Sebut Perusahaan China Yan Palace Serap Saham IPO Sebanyak 197,4 Juta Unit

Thursday 8 Aug 2024, 10 : 42 pm
by
IPO
ILustrasi

Sementara itu, sebesar 0,07 persen dimiliki Djoko Hartanto dan sisanya sebesar 20 persen dipegang investor publik.

“Seluruh dana yang diperoleh perseroan dari hasil penawaran umum perdana saham —setelah dikurangi biaya-biaya emisi, sekitar 7,47 persen akan dipergunakan untuk belanja modal berupa pembelian enam rumah burung walet (RBW) yang berlokasi di Poso, Sulawesi Tengah,” kata Anton.

Perlu diketahui, lahan dan bangunan RBW yang akan dibeli menggunakan dana IPO tersebut merupakan milik Anton Siswanto Hoo.

Sementara itu, sebesar18,67 persen akan digunakan untuk penyetoran modal kepada entitas anak dan sisanya akan dimanfaatkan sebagai modal kerja NEST.

Pada perdagangan perdana di BEI hari ini, saham NEST dibuka menguat 30 persen ke level 260 dan bahkan sempat menyentuh batas auto-rejection atas (ARA) di posisi 270 atau menguat 35 persen. Hingga pukul 9.47 WIB, saham emiten sarang walet ini bertengger di posisi 256 atau setara dengan kenaikan 28 persen

Baca juga :  Melantai di BEI, Benteng Api Technic Incar Dana IPO Rp71,30 Miliar
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Perusahaan Anak BNI Tumbuh Positif Seiring dengan Program Transformasi

Adapun transformasi tersebut berdampak positif terhadp BNI Sekuritas yang tercermin

Unbox & Discover: Era Baru TV AI Samsung

Meningkatkan Pengalaman dengan Neo QLED 8K: Kejernihan, Suara, dan Kecerdasan