NFA Gandeng Perguruan Tinggi Perkuat Pengawasan Keamanan Pangan Segar

Friday 16 Aug 2024, 9 : 31 pm
by
Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto

PALEMBANG – Badan Pangan Nasional (Bapanas) /National Food Agency (NFA) terus memperkuat pengawasan keamanan pangan segar dengan menggandeng berbagai unsur salah satunya perguruan tinggi.

Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto mengatakan, implementasi keamanan pangan harus dilakukan secara kolaboratif dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.

“Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap dapat menggabungkan keahlian teknis dan akademis dari unsur perguruan tinggi dengan upaya Badan Pangan Nasional dalam pengawasan keamanan pangan. Sinergi ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan dan langkah pengawasan yang lebih komprehensif dan efektif,” ujar Andriko seusai menandatangani Perjanjian Kerja Sama NFA dengan Universitas Sriwijaya pada Jumat (16/8/2024) di Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga :  Kementan Dorong Bone Jadi Pioner Produsen Benih Kawasan Timur

“Perjanjian kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah bersama perguruan tinggi untuk meningkatkan standar keamanan pangan segar yang beredar di pasar, serta memastikan masyarakat mendapatkan pangan yang sehat dan berkualitas,” tambah Andriko.

Andriko juga menegaskan, terdapat dua aspek keamanan pangan.

Pertama, bagaimana meminimalkan risiko foodborne disease, atau penyakit bawaan makanan, dan yang kedua menciptakan sistem perdagangan yang adil dan bertanggungjawab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pesan Kampanye Parpol dan Capres Jauh dari Harapan Rakyat

JAKARTA-Hiruk pikuk kampanye menjelang Pemilu 2014 ini sangat jauh dari

Demi Lindungi Konsumen, BI Perlu Terbitkan UU e-Money

JAKARTA-Masyarakat mengingatkan Bank Indonesia (BI) agar dapat menciptakan payung hukum