Niat Bayar Utang ke BBTN, PPRO Rilis Obligasi Rp300 Miliar

Thursday 4 Feb 2021, 7 : 46 pm
by
perseroan sedang berada dalam status PKPU yang diajukan oleh PT Sahabat Daya Mandiri, dengan Nomor Perkara 399/Pdt.Sus-PKPU/2021/PN Niaga Jkt.Pst.
Ilustrasi/photo dok bisnis

JAKARTA-PT PP Properti Tbk (PPRO) memutuskan untuk melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) atas Obligasi Berkelanjutan II Tahap II-2021 sebesar Rp300 miliar, sejalan dengan agenda perseroan yang akan membayar utang kepada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN).

Berdasarkan prospektus PPRO yang dipublikasi di Jakarta, Kamis (4/2), PP Properti menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap II-2021 sebesar Rp300 miliar.

Adapun target dana yang akan dihimpun melalui Obligasi Berkelanjutan II sebesar Rp2,4 triliun.

Tahun lalu PPRO telah menerbitkan sebesar Rp416,46 miliar.

Obligasi Berkelanjutan II Tahap II-2021 yang mulai ditawarkan hari ini (4/2) akan diterbitkan tanpa warkat, kecuali Sertifikat Jumbo Obligasi yang diterbitkan atas nama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), sebagai bukti utang kepada pemegang obligasi.

Baca juga :  OJK-UNDP Jalin Kerjasama Dukung Pencapaian SDGS di Indonesia

Obligasi berjangka waktu 370 hari kalender ini memiliki tingkat bunga sebesar 10,7 persen per tahun.

Obligasi ini ditawarkan dengan nilai 100 persen dari jumlah pokok, sedangkan untuk bunga obligasi dibayarkan setiap tiga bulan sesuai tanggal pembayaran bunga obligasi.

Pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada 5 Mei 2021, sedangkan pembayaran bunga terakhir yang sekaligus jatuh tempo obligasi pada 15 Februari 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

THR

Plaza Indonesia Bagi Dividen Final Pada 27 Mei 2023

JAKARTA – Dividen final PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) untuk

Presiden Jokowi: Yang Mempermainkan Harga, Saya Kejar!

CIMAHI-Pemerintah selalu dihadapkan pada persoalan klasik naiknya harga sejumlah bahan