NU: “Pemimpin Sakit, Rakyatpun Sakit”

Friday 15 Mar 2013, 5 : 32 am
by

Salah satu contoh lemahnya kepemimpinan adalah kasus petapan Pendeta HKBP Filadelfia, Bekasi, Palti Hatuguan Panjaitan sebagai tersangka kekerasan terhadap kelompok intoleran oleh Kepolisian Resort Kabupaten Bekasi. “Lagi-lagi ini soal kepemimpinan. Jadi yang diberi tanggung jawab tidak menjalankan tugasnya. Kebersamaan itu harus ditunjukkan kalau kita benar-benar mau mengurus. Dengan kemajemukan masyarakat, dibutuhkan kebijakan,” tegasnya.

Dia menilai jaman Gus Dur, lebih sehat karena hatinya masih lebih baik. Sekarang kedamaian berkurang. Antar aparat saja gontok-gontokan. Berarti ada kekosongan di dalam kepemimpinan. “Kita mendoakan kejadian-kejadian kejatuhan pemimpin Indonesia seperti terdahulu tidak terjadi. Dengan semangat satu bangsa. Hal tersebut tidak terjadi. Kita tetap harus memiliki optimisme dengan masa depan Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga :  Surat Terbuka Warga NTT Untuk Gubernur Victor Laiskodat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

OJK Minta LKM Daerah Perlu Diawasi

Pasal tersebut menegaskan bahwa OJK bersama Kementerian yang menyelenggarakan urusan

Hendardi: Aksi Intoleransi Bibit Dari Terorisme, Polisi Tak Boleh Kompromi

Karena itu, sekalipun dalam revisi UU Antiterorisme konsep ini akan